Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Jadi Kalau Ada Orang Mencap Banyak Kampanye, Sebenarnya Enggak Juga

Kompas.com - 20/03/2019, 08:24 WIB
Dendi Ramdhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, belum memutuskan untuk mengambil cuti jelang kampanye Pilpres 2019. Ridwan mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk menyambut masa kampanye.

"Ya belum ada (niat cuti), sementara digunakan di waktu itu (akhir pekan), sisanya tetap buat masyarakat Jabar," ujar Emil, sapaan akrabnya, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Ridwan Kamil Persiapkan Kertajati Jadi Bandara Kargo E-Commerce

Emil meluruskan persepsi sejumlah pihak yang kerap mencap dirinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk berkampanye dari pada bekerja.

"Saya mah nggak ada persiapan sangat minimalis cuma 1 persen. Kalau satu Minggu ada 150 jam, saya paling 4 jam per 150, kan sangat kecil. Jadi kalau ada orang mencap juga banyak kampanye, sebenarnya enggak juga. Itu karena orang membaca berita-beritanya selalu tentang politik, 99 persen tentang berita baik dan sebagainya kan nggak pernah dikonsumsi sehingga persepsinya Jadi keliru," tuturnya.

Baca juga: Cerita Ridwan Kamil yang Pernah Dikerjai saat Belanja Online

Emil memastikan tahapan kampanye akan dilakukan sesuai aturan. Itu mengapa, kata Emil, beberapa laporan tentang pelanggaran kampanye terhadap dirinya tak terbukti.

"Tapi intinya waktu tinggal sebulan lagi kurang. Apapun yang dilakukan pasti kalau saya sesuai dengan aturan sesuai dengan prosedur. Makanya kemarin dilapor-lapor ke Bawaslu juga enggak ada faktanya karena saya sudah jaga betul semua hal yang sifat ini sangat sesuai aturan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com