Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Sekdaprov Sulut Tekankan Pentingnya PKS untuk Kedisiplinan ASN

Kompas.com - 20/03/2019, 07:47 WIB
Anissa DW,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen menyatakan pentingnya kegiatan Pelatihan Kerja Sendiri (PKS) bagi penyelenggaraan pemerintahan.

Menurut dia, PKS merupakat wujud nyata dari komitmen untuk terus memberikan karya dan kerja terbaik bagi penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan di Sulut.

Tak hanya itu, PKS juga menjadi salah satu upaya meningkatkan kedisiplinan, kapasitas dan profesionalisme kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab, menurut Edwin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, kedisiplinan dan motivasi kerja adalah faktor yang sangat krusial dalam menentukan kinerja seseorang.

"Oleh karena itu, upaya penguatan dan peningkatan pada kedua aspek ini haruslah senantiasa menjadi perhatian bersama utamanya dalam mewujudkan birokrasi yang profesional dan berdaya saing tinggi," ujarnya saat membuka kegiatan PKS Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (19/03/2019).

Karenanya, Edwin meminta kepada ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Biro Organisasi dapat mengikuti kegiatan PKS seoptimal mungkin dan fokus atas setiap substansi materi yang disampaikan narasumber.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut Glady Kawatu mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan PKS adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi aparatur dilingkungan Biro Organisasi baik dalam pelayanan internal maupun eksternal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com