Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penangkapan Terduga Pembobol ATM di Permukiman Padat Penduduk Hebohkan Warga

Kompas.com - 18/03/2019, 17:21 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Penangkapan terduga pelaku pembobol ATM di permukiman padat penduduk Desa Pamijen, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (18/3/2019) pagi oleh anggota Resmob Satreskrim Polres Banyumas menghebohkan warga.

Menurut keterangan warga di lokasi, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara mobil terduga pelaku dengan sejumlah mobil polisi di gang sempit. Mobil yang digunakan terduga pelaku akhirnya terhenti setelah masuk ke sebuah gang buntu.

Salah satu warga, Endang Sriatin (42), mengaku kaget ketika melihat banyak mobil dan motor berdatangan. Tak berselang lama, warga berhamburan keluar rumah. Ia yang sedang membuka warung langsung menuju kerumunan warga di ujung gang buntu tersebut.

“Katanya ada dua orang yang ditangkap di mobil, yang satu lari ke sawah. Saya melihat satu orang yang ditangkap, gundul, mulutnya dilakban,” katanya saat ditemui di warungnya yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, Senin (18/3/2019).

Baca juga: Polisi Ringkus Kelompok Pencuri Bermodus Ganjal Kartu ATM di Jateng

Warga lainnya yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Yati, mengatakan mobil Datsun Go warna putih yang belum diketahui plat nomornya itu melaju kencang dari arah selatan. Sementara di belakangnya melaju mobil dan sepeda motor.

“Mobil putih ngebut, di belakangnya ada mobil dan tiga motor yang mengejar. Mobil putih itu akhirnya berhenti di belakang rumah Pak Kades (Kepala Desa). Dua orang ditangkap, satu orang lari ke sawah, dikejar-kejar warga juga,” tutur dia.

Pembobolan ATM di Purwokerto

Saat dikonfirmasi di kantornya, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kanit II Satreskrim, Ipda Rizky Adhiansyah Wicaksono, membenarkan penangkapan oleh anggotanya. Mereka yang ditangkap diduga merupakan pelaku pembobolan ATM di Purwokerto, beberapa waktu lalu.

“Dua orang berhasil kami tangkap, seorang lagi melarikan diri. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, mereka diduga melakukan pencurian ATM di Purwokerto. Masih kita mintai keterangan,” jelas dia.

Baca juga: Rekaman CCTV Ungkap Aksi Pemuda Bobol ATM di Depan Kantor Bupati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com