Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Alor Menari Lego-lego Bersama Warga

Kompas.com - 18/03/2019, 15:36 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Bupati dan Wakil Bupati Alor, Amon Djobo-Imran Duru, dilantik Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiksodat di Gedung Sasando, Minggu (17/3/2019) pagi.

Pelantikan yang berlangsung di lantai 4 Gedung Sasando, kantor Gubernur NTT itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTT dan puluhan pejabat lainnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, usai dilantik, Amon dan Imran yang didampingi istri masing-masing, kemudian keluar dari gedung hendak ke mobil mereka.

Namun, saat berada di depan pintu keluar Gedung Sasando, bupati dan wakil bupati dua periode itu disambut tarian perang yang diperankan oleh tiga orang pria bersenjata anak panah dan kelewang.

Mereka kemudian berjalan ke halaman gedung yang berarsitek alat musik Sasando. Di situ sudah ada puluhan warga Alor yang sedang menari Lego-lego (tarian asli orang Alor).

Baca juga: Kaleb Laamaly, Caleg Asal Alor Berjanji Tak Terima Gaji jika Terpilih

Amon dan Imran kemudian ikut masuk ke barisan para penari dan bersama-sama warga menari Lego-lego.

Keduanya pun menari bersama warga sekitar 10 menit lamanya. Usai menari, keduanya bersama rombongan kemudian berjalan menuju mobil masing-masing untuk melanjutkan perjalanan menuju Gedung Milenium untuk mengikuti acara syukuran bersama keluarga besar Alor di Kota Kupang.

Untuk diketahui, Amon Djobo-Imran Duru atau dikenal dengan nama Paket Intan meraih kemenangan dalam Pilkada 2018. Keduanya adalah calon petahana.

Baca juga: Dampak Kerugian dari Karamnya Kapal Tanker BBM di Alor Masih Dihitung

Amon Djobo-Imran Duru memperoleh 59.917 suara (54,11 persen). Pasangan yang diusung Partai NasDem, PDIP, Demokrat, PAN, PKS, Gerindra dan PPP ini unggul atas pasangan Imanuel E Blegur-Haji Taufik Nampira yang meraih 50.806 suara (45,88 persen).

Pilkada Kabupaten Alor 2018 hanya diikuti dua pasangan calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com