Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Truk di Banyuasin Alami Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 15/03/2019, 17:53 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Palembang-Jambi Km 65, Desa Meranjat, Kecamatan, Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, hingga menyebabkan satu orang orang tewas, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang dihimpun, korban tersebut adalah Nofrizal (36), pengemudi mobil truk tronton dengan pelat nomor BM 8059. Saat kejadian, mobil tersebut datang dari arah Jambi tujuan Palembang.

Namun ketika melintas di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Nofrizal mengalami rem blong sehingga menabrak pantat truk boks Hino pelat nomor B 9699 FXR yang dikemudikan Dedek Sopari (39).

Dedek juga ikut hilang kendali. Bahkan truk boks yang dikemudikannya masuk ke bahu jalan. Dari arah depan, mobil tangki BG 8376 UI yang dikemudikan oleh Asmadi (31) juga tak dapat mengelak hingga ikut tertabrak truk.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Gresik, Pengendara Motor Hilang Tercebur ke Sungai

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban yang tewas atas peristiwa itu pun kini telah dibawa ke rumah sakit.

"Satu meninggal, diduga karena mobil truk tronton yang mengalami rem blong," kata Yudhi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Baca juga: 5 Mobil dan 1 Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Flyover Pekanbaru

Akibat kecelakaan tersebut, akses jalan lintas penghubung Palembang-Banyuasin pun mengalami kemacetan panjang. Tiga truk yang terlibat kecelakaan saat ini sedang dilakukan evakuasi.

"Untuk dua pengemudi truk berhasil selamat hanya luka ringan," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com