Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sedang Tidur, Seorang Istri Disiram Suaminya dengan Air Keras hingga Tubuh Melepuh

Kompas.com - 13/03/2019, 19:01 WIB
Amriza Nursatria,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Miliyanti (17), warga Jalan Lingkar RT 002 RW 003 Kecamatan Cambai Kota Prabumulih Sumatera Selatan, disiram air keras oleh suaminya, Evan Zaputra (32), Senin (11/3/2019). 

Kejadian itu mengkibatkan tubuh bagian belakang Miliyanti mengalami luka bakar 54 persen dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih .

Sekujur tubuh Milyanti dari punggung hingga pinggang bagian belakang tampak melepuh dan menghitam karena terbakar cairan air keras. 

Miliyanti mengatakan, kejadian penyiraman yang dilakukan suaminya saat ia sedang tertidur di rumahnya. Evan tiba-tiba datang dan langsung menyiramkan air keras menggunakan botol ke tubuhnya.

Sebelumnya diakui Miliyanti sering bertengkar dengan Evan. Evan juga kerap mengancam akan menyiram dirinya dengan air keras termasuk mengancam menceraikannya.

Atas kejadian yang dialaminya Miliyanti meminta suaminya dihukum seberat-beratnya.

“Saya minta suami saya dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya,” katanya saat ditemui di rumah sakit, Rabu (13/3/2019).

Kepala Ruangan Gedung Surgikal Bedah RSUD Prabumulih Suster Wahana mengatakan, setelah ditangani selama dua hari ini kondisi luka bakar di tubuh Miliyanti mulai mengering.

Pihak rumah sakit akan terus melakukan perawatan hingga luka bakar tersebut benar-benar mengering dengan memberikan salep pengering.

“Kondisi ibu Miliyanti sudah lebih baik ketika dia masuk dua hari lalu, luka bakarnya sudah agak mengering. Pihak rumah sakit akan terus melakukan perawatan hingga betul-betul membaik,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com