Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul 15.24 WIB, Penerbangan di Bandara Adisutjipto Kembali Dibuka

Kompas.com - 13/03/2019, 16:13 WIB
Wijaya Kusuma,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas penerbangan Bandara Adisutjipto Yogyakarta kembali dibuka pada Rabu (13/3/2019) pukul 15.24 WIB setelah pada pukul 14.37 WIB sempat ditutup akibat cuaca buruk.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Rio Hendarto Budi Santoso mengatakan, dibukanya aktivitas penerbangan ini karena jarak pandang di bandara sudah normal.

"Runway sudah dibuka kembali. Aktivitas penerbangan kembali normal," ujar Rio saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/03/2019)

Dibukanya kembali aktivitas penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta ini karena cuaca sudah membaik dan tidak membahayakan bagi penerbangan.

Baca juga: Hujan Deras Disertai Angin Landa Yogyakarta, Bandara Adisutjipto Ditutup

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin melanda wilayah Yogyakarta pada Rabu siang. Akibatnya, aktivitas penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta ditutup sementara. 

Penutupan sementara sempat berdampak pada sejumlah jadwal penerbangan. Setidaknya tercatat ada empat penerbangan yang terdampak.

Yakni, Garuda Indonesia tujuan Jakarta, Wings Air tujuan Surabaya, Wings Air rute Surabaya-Yogyakarta, serta Citilink rute Kuala Namu ke Yogyakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com