Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 "Offroader" Dilaporkan Tersesat di Majalengka, Tim Penyelamat Diturunkan

Kompas.com - 12/03/2019, 22:59 WIB
Aam Aminullah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Dua offroader atau pecinta motor trail asal Kabupaten Sumedang dilaporkan tersesat dan terjebak lumpur, di Jalan Cipeles, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa barat, Selasa (12/3/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, kedua offroader asal Sumedang itu yakni Jaleani (29) dan Januar (29).

Keduanya merupakan warga Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Kami menerima laporan tersebut Selasa malam sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung menurunkan 1 tim rescue untuk menolong korban. Saat ini (pukul 22.00 WIB) tim sudah tiba di wilayah Tomo, Sumedang," ujarnya kepada Kompas.com melalui pesan singkat di WhatsApp, Selasa malam.

Baca juga: Kisah 21 Pramuka yang Tersesat 8 Jam di Hutan Kolaka, Minum Air Hujan dan Dipatuk Ular

Joshua menuturkan, dari laporan yang diterima Basarnas, dua pengendara motor ini berangkat dari Ujungjaya, Sumedang menuju ke rumah temannya di wilayah Malangbong, Kabupaten Garut.

"Di tengah perjalanan, mereka mencari jalan pintas yang akhirnya korban tersesat dan terkendala jalan berlumpur," tuturnya.

Joshua menyebutkan, untuk memastikan informasi tersebut, Basarnas Bandung telah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Tomo.

"Setelah koordinasi dengan Polsek Tomo, informasi tersebut benar adanya. Dan saat ini 1 tim rescue telah menuju lokasi untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com