Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Mengantuk, Mobil Kades Empat Lawang Masuk Jurang Sedalam 5 Meter

Kompas.com - 12/03/2019, 20:12 WIB
Aji YK Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.comSebuah mobil jenis Toyota Avanza dengan plat nomor BG 1770 S masuk ke jurang sedalam lima meter, di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: KNKT Tawarkan Bantuan Investigasi Kecelakaan Ethiopian Airlines

Mobil tersebut diketahui milik Harmaini (50) yang merupakan Kepala Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang

Harmaini diduga mengantuk hingga hilang kendali, sehingga mobil yang ia kendarai bersama Nurhayani (50) masuk ke dalam jurang.

Kapolsek Jarai, Iptu Hedrinadi mengatakan, kedua korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara, mobil korban masih dalam proses evakuasi karena masuk ke dalam jurang. 

"Kondisi medannya sulit, karena sangat curam. Sekitar lima meter kedalaman. Untuk kedua korban selamat, sekarang sudah di rumah sakit," kata Hedrinadi, melalui pesan singkat, Selasa.

Baca juga: 4 Kesamaan Fakta Kecelakaan Pesawat Ethiopian ET302 dan Lion Air JT610

Hendrinadi mengatakan, sejumlah alat berat juga sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi mobil tersebut. Hedrinadi menduga, kecelakaan tersebut disebabkan pengemudi yang mengantuk.

"Mobil tersebut melaju dari arah Kota Pagaralam menuju Kabupaten Empat Lawang. Mendadak langsung hilang kendali dan masuk jurang. Kemungkinan sopirnya mengantuk, iya benar (Kades)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com