Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetangga dan Kerabat Gembira Sambut Kedatangan Siti Aisyah di Serang

Kompas.com - 11/03/2019, 18:14 WIB
Acep Nazmudin,
Khairina

Tim Redaksi


SERANG, KOMPAS.com - Tetangga dan kerabat menyambut gembira bebasnya Siti Aisyah dari dakwaan atas pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Para tetangga Siti Aisyah kini tengah berkumpul di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, untuk menunggu kedatangan Aisyah.

"Dapat kabar katanya sudah di bandara sekarang, mungkin nanti malam datang, kami kumpul untuk menyambut kedatangannya," kata Darsinah, tetangga Siti Aisyah kepada Kompas.com, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Kemenlu Pastikan Kondisi Fisik dan Psikis Siti Aisyah Baik

Darsinah yang juga sepupu dari orang tua Siti Aisyah mengatakan, para tetangga sudah berkumpul sejak siang hari saat mengetahui Siti Aisyah dibebaskan dari dakwaan.

Sementara kedua orang tua Siti Aisyah, Asria dan Benah, sudah lebih dulu berangkat ke Jakarta untuk menyambut Siti Aisyah.

"Berangkat sejak kemarin sore, enggak bilang-bilang sih kemana, ternyata sekarang dapat kabar bahagia, oh menyambut keponakan saya ternyata," kata dia

Terkait bebasnya Siti Aisyah, Darsinah mengaku sudah yakin jika keponakannya akan bebas kapan pun itu. Sejak awal, dia yakin jika Siti Aisyah tidak bersalah.

"Pasti suatu saat akan pulang, pasti enggak bersalah, orangnya baik enggak mungkin bunuh-bunuh," kata dia.

Berita sebelumnya, Pengadilan Malaysia pada Senin (11/3/2019) membebaskan perempuan asal Indonesia itu yang sebelumnya dituduh membunuh saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Diwartakan AFP, Siti dibebaskan setelah jaksa mencabut dakwaan pembunuhan terhadapnya.

Kompas TV Menteri hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) #YasonnaLaoly, atas perintah Presiden Joko Widodo melobi Jaksa Agung Malaysia. Buntut lobi tersebut, akhirnya Siti Aisyah dibebaskan karena jaksa mencabut dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam. #SitiAisyahBebas #KimJongNam


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com