Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Penolong 2 Anak yang Terjebak Banjir di Tol Ngawi-Kertosono Diberi Penghargaan

Kompas.com - 11/03/2019, 13:23 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Aiptu Sujadi, anggota Satlantas Polres Kediri yang terlibat penyelamatan 2 anak saat banjir di ruas tol Ngawi-Kertosono mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, Senin (11/3/2019).

Penghargaan diberikan kepada Aiptu Sujadi saat apel pagi yang dipimpin Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan di lapangan Markas Polda Jawa Timur di Surabaya.

"Aiptu Sujadi menjadi teladan yang baik. Aksi penyelamatan itu bukan dibuat-buat, tapi memang yang terjadi di lapangan," terang Luki Hermawan.

Baca juga: Cerita Aiptu Sujadi, Polisi yang Tolong Anak Terjebak Banjir di Tol

Dia berharap, dengan aksi penyelamatan Aiptu Sujadi, menjadi motivasi bagi anggota Polri lainnya.

"Kejadian seperti yang dialami Aiptu Sujadi sebenarnya banyak di sekeliling kita, tapi jujur saja kadang kita hanya melihat dan membiarkannya," terang Luki.

Aksi heroik Aiptu Sujadi itu direkam Nanda Sapto Wati, istri Aiptu Sujadi. Video itu viral setelah diunggah di akun Facebooknya Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 WIB.

Dia mengunggah dua video, satunya berdurasi lima menit tiga puluh satu detik. Sementara video kedua berdurasi tiga menit dua puluh sembilan detik.

Video pertama merekam saat Nanda pertama kali melihat dan mendengar orang meminta pertolongan karena terjebak banjir bandang di pinggir ruas jalan tol hingga proses evakuasinya yang berlangsung dramatis.

Video kedua merekam kondisi dua anak yang berhasil diselamatkan dari banjir bandang serta penyelamatan ibu dua anak tersebut. 

Kompas TV Pengendara di ruas Tol #Ngawi-Kertosono menyelamatkan satu keluarga saat jalan bebas hambatan itu terendam #banjir Kamis (7/3/2019) lalu. Sejumlah pengendara berhenti saat melihat ada keluarga terjebak banjir di pinggir #tol. Salah satunya adalah keluarga anggota polisi dari Polres Kediri, Aiptu Sujadi. Akhirnya empat orang yang terjebak banjir selama 15 menit itu selamat. Kisah heroik Aiptu Sujadi mendapat apresiasi dari tempatnya bertugas Polres Kediri. Ia mendapat penghargaan dari Kapolres Kediri. Sujadi pun menceritakan detik detik penyelamatan satu keluarga korban banjir itu. Sementara Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal memuji tindakan anggotanya. Ia menyatakan aksi Aiptu Sujadi patut ditiru. Rasa syukur tak hentinya diungkapan Aiptu Sujadi hingga bisa menyelamatkan korban sampai selamat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com