Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ciamis Gagas Penyewaan "Wedding Outdoor" Berkonsep Rumah Hobbit

Kompas.com - 11/03/2019, 11:06 WIB
Candra Nugraha,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

CIAMIS, KOMPAS.com - Seorang pemuda di Kabupaten Ciamis, Andri Helmy Munawar (33), menggagas penyewaan tempat resepsi pernikahan di luar ruangan atau wedding outdoor dengan konsep rumah hobbit. Dia bekerja sama dengan ibunya yang sudah lebih dulu terjun di dunia salon tata rias pengantin.

"Terinspirasi dari film Lord of The Rings, ada rumah hobbitnya," kata Andri, saat ditemui di tempat penyewaan wedding outdoor-nya, di Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Ciamis, Senin (11/3/2019).

Dia mengatakan, ingin membuat sebuah sebuah konsep pernikahan yang beda dengan yang lain. Lazimnya, resepsi pernikahan dilaksanakan di dalam gedung atau indoor.

Baca juga: Plataran Indonesia Gelar Wedding Roadshow dan Pameran Fotografi

"Intinya ingin menyajikan konsep buat mempelai pengantin era milenial yang ingin tampil beda dengan suasana outdoor dan ada rumah hobbitnya," kata Andri.

Menurut dia, kaum milenial suka hal-hal unik dan menarik. Oleh karenanya, dibuatlah rumah hobbit tersebut untuk dijadikan obyek foto-foto tamu undangan. "Instagramable," sebut dia.

Andri melanjutkan, di Ciamis, masih terbilang sedikit jumlah gedung yang disewakan untuk acara resepsi pernikahan. Apalagi, yang berkonsep outdoor seperti yang dikelolanya. "Ini sebagai peluang," ucap dia.

Konsep wedding outdoor, tambah dia, akan memudahkan para dekorator pernikahan dalam mengekspresikan karyanya ketika mendekorasi pelaminan. "Kalau di gedung, terkesan lebih kaku karena ada sekat atau dinding," kata Andri.

Untuk harga sewa, dia mengatakan, bisa dipaket dengan harga kebutuhan resepsi lainnya. "Yang pasti harga sewa terjangkau semua kalangan," ucap dia.

Baca juga: Mielerie Ramaikan Pasar Berlian Indonesia di Segmen Wedding

Pihaknya juga tidak membatasi jika calon pengantin membawa wedding organizer sendiri. "Salonnya tidak harus dari saya, kami tidak membatasi," kata dia.

Salah seorang calon pengantin, Irfan, mengaku terkesan dengan konsep rumah hobbit di resepsi pernikahannya nanti. Terlebih, tempatnya di ruangan terbuka.

"Baru ada tempat resepsi di ruang terbuka. Sangat bagus," ujar dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com