Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Ruteng-Labuan Bajo di Flores Barat Masih Lumpuh akibat Longsor

Kompas.com - 10/03/2019, 20:25 WIB
Markus Makur,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Flores, NTT, AKBP Julisa Kusumawardono, Minggu (10/3/2019), mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Trans Flores Ruteng-Labuan Bajo dan sebaliknya masih lumpuh akibat longsor.

"Hingga hari ke-4, kendaraan dari Ruteng-Labuan Bajo dan sebaliknya belum bisa melewati lokasi longsor di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, karena jembatan putus," jelasnya.

Kusumawardono menyebutkan, kerusakan parah terjadi di beberapa titik jalur dan memerlukan waktu lama untuk perbaikannya, sehingga belum bisa dilalui kendaraan.

"Alat berat masih membersihkan tumpukan tanah di lokasi longsor," katanya.

Baca juga: Identitas 8 Jasad Korban Longsor di Manggarai Barat, NTT

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pasokan bahan bakar dari Pertamina Roe ke Labuan Bajo dan pasokan ikan dari Labuan Bajo ke Kota Ruteng terhambat akibat jalan putus.

Warga yang hendak bepergian dari Labuan Bajo ke Ruteng bisa memilih jalur Labuan Bajo-Terang-Noa-Wajur-Nao hingga tiba di Cancar dan meneruskan perjalanan ke Ruteng. Namun melalui jalur alternatif itu membutuhkan waktu yang agak lama.

Baca juga: 8 Jasad Korban Longsor di Manggarai Barat Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com