Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas 8 Jasad Korban Longsor di Manggarai Barat, NTT

Kompas.com - 10/03/2019, 20:17 WIB
Markus Makur,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumawardono mengatakan, 8 korban longsor di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, ditemukan tewas. 

Ada pun identitas para korban antara lain Paulinus Salim (61), lalu ibu dan dua anaknya masing-masing bernama Maria Ersi (40), Yosefa Nelti (6) dan Jelita Menta (13).

Lalu Hironimus Rius (52), Leonardus Rifa (13), Remigius Sera (28) dan anaknya sulung Remigius, Fransiska Sera (8 bulan).

Kusumawardono mengatakan, korban atas nama Paulinus, Maria, Yosefa dan Jelita ditemukan pada Minggu (10/3/2019) oleh Tim SAR gabungan di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat.

Baca juga: 1 Korban Longsor di Manggarai NTT Ditemukan, 3 Lainnya Masih Hilang

 

Sedangkan sisanya, jasad Hironimus, Leonardus, Remigius dan anaknya sulung Remigius, Fransiska Sera ditemukan pada Kamis (7/3/2019) dan Jumat (8/3/2019).

"Jadi semua korban tanah longsor berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim gabungan bencana alam Manggarai Barat," jelas Kusumawardono.

Sebelumnya, Kepala Basarnas I Putu Sudayana mengatakan, semua jasad korban longsor di Manggarai Barat sudah ditemukan. Dengan demikian, operasi SAR pun ditutup.

Baca juga: 8 Jasad Korban Longsor di Manggarai Barat Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com