KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang

Hendi Ajak Warga Semarang Tak Saling Hujat Jelang Pilpres

Kompas.com - 10/03/2019, 19:07 WIB
M Latief

Editor

SEMARANG, KOMPAS.com - Hadir bersama-sama warga untuk menikmati senam sehat, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut momen olahraga kali ini adalah yang paling aysik. Selain dilakukan dengan penuh semangat dan kekompakan, kegiatan senam juga semerbak bau sate para pedagang Car Free Day di lingkungan Perumahan Wanamukti, Kelurahan Sambiroto, Minggu (10/3/2019).

Selain diikuti oleh ratusan warga, kegiatan tersebut juga dihadiri para ketua RT, RW, Ketua LPMK, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ketua kelompok senam lansia di wilayah Sambiroto.

Berbarengan dengan kegiatan itu, Hendi, sapaan akrab wali kota Semarang, juga meresmikan acara CFD Kelurahan Sambiroto yang akan rutin digelar setiap minggu pagi. Terkait inisiatif tersebut Hendi mengapresiasinya sebagai hal yang komplet dan positif.

Tak hanya berolahraga, warga juga dapat berwisata kuliner, belanja kebutuhan sehari-hari serta yang terpenting berkumpul, saling menjaga silaturahim dan kekompakan.

"Kalau biasanya minggu pagi kita santai di rumah, kumpul dengan keluarga, pagi ini spesial kita olah raga bareng. Jadi badan sehat, dan Insya Allah pikiran positif, silaturahim dan kekompakan juga terjaga," ucap Hendi.

Hendi menambakan, jika persatuan dan kekompakan terjalin kuat, masyarakat tidak akan mudah larut menanggapi dan terpengaruh berbagai hoax dan pemberitaan negatif.

"Masyarakat juga tidak akan saling serang di masa jelang pesta demokrasi 17 April mendatang," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Tak lupa pihaknya juga mengingatkan kepada warga yang hadir agar jangan sampai menjadi bagian dari warga yang terjebak dalam sikap suka bergosip dan saling hujat. Karenanya, Hendi mengajak seluruh warga untuk terus kompak.

"Saat kita dilahirkan di Indonesia, kita harus bisa menyadari dan siap menerima berbagai perbedaan karena keberagaman yang ada. Yang terpenting saat ini adalah semangat untuk bersama-sama menuju Kota Semarang dan Indonesia yang lebih baik dan lebih hebat," ujar Hendi.

Pada kesempatan tersebut Hendi juga menyempatkan diri untuk memberi beberapa pertanyaan berhadiah kepada para warga. Mereka diminta menyampaikan 5 kesan terkait Sambiroto di masa sekarang.

Anik, salah satu warga, menyampaikan bahwa wilayahnya sekarang semakin aman, bersih, kompak, sejuk dan bebas banjir. Salah satu yang membuatnya senang dengan wilayah Sambiroto saat ini adalah semakin hebatnya penghijauan yang dilakukan, khususnya dengan banyaknya tanaman jahe merah.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com