Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY: Kejadian yang Menimpa Andi Arief Bisa Terjadi kepada Siapa Saja..

Kompas.com - 05/03/2019, 18:02 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Komanda Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi kasus penangkapan Wakil Sekjen Partai Demoktra Andi Arief.

Agus mengatakan, dia mendapat kabar penangkapan Andi saat berada dalam perjalanan dari Jakarta menuju Aceh, untuk bertemu dengan masyarakat Kawasan Aceh Barat dan Selatan atau Barsela.

Agus mengatakan, Andi Arief, selaku politisi, adalah kawan setia dalam perjuangan. Agus menilai sosok Andi berani, sekaligus kontroversial.

Arief dinilai berani bersuara lantang dan tidak takut dengan siapapun, serta berdiri di atas akal sehat dan kebenaran.

"Apa yang menimpa Bung Andi Arief, merupakan sisi pribadi kehidupan yang bersangkutan. Kita doakan semoga Bung Andi Arief kuat menjalani ini semua, begitupun dengan keluarganya," ujar Agus dalam keterangan resminya, Selasa (5/3/2019).

"Kejadian yang menimpa Bung Andi Arief bisa terjadi kepada siapa saja, apapun alasan dan jalan ceritanya," kaya Agus menambahkan.

Baca juga: INFOGRAFIK: Kronologi Penangkapan Andi Arief dalam Kasus Narkoba

Merujuk keterangan kepolisian, Agus memandang Andi Arief merupakan korban.

Polisi tidak menemukan barang bukti dan tidak benar ada kehadiran perempuan.

Agus menilai semua yang diedarkan di media sosial berasal dari sumber yang tidak diketahui. Polisi sudah memutuskan tidak ada tindakan pro-justitia, dan Andi Arief akan menjalani rehabilitasi.

"Tadi malam saya sudah berkomunikasi dengan Sekjen PD karena sejak 1 Maret, tugas harian PD dilakukan oleh Sekjen. Kebijakan dan tindakan Partai lebih lanjut berkaitan dengan masalah Bung Andi Arief sepenuhnya menjadi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat," ujar Agus..

Agus mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung negara dalam berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, untuk generasi dan masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Kepada seluruh kader Partai Demokrat, saya menyerukan untuk tetap semangat dan meneruskan perjuangan kita. Semoga ujian demi ujian yang sedang Partai Demokrat hadapi, bisa kita lalui dengan baik dan membuat kita lebih tangguh. Dan semoga kita bisa petik segala hikmah dan pelajaran berharga hari ini, untuk kesuksesan kita ke depan," ujar Agus.

Baca juga: Polri: Penyidik Masih Ada Waktu 3x24 Jam Tentukan Status Andi Arief

Andi Arief ditangkap tim Mabes Polri di salah satu kamar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019) malam. Setelah dilakukan tes urin, Andi Arief positif menggunakan sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com