Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Rusak Jadi Obyek Foto Model, Menteri PUPR Tugasi Pejabat Ditjen Bina Marga Lakukan Perbaikan

Kompas.com - 04/03/2019, 21:37 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Direktur Preservasi Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Atianto Busono mengaku terkesima dengan hasil jepretan foto Robby Ari Sanjaya, yang menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model.

Atianto menilai, foto Robby memang memiliki karya artistik yang unik dalam menyampaikan kritik.

"Saya ditugasi di sini, ada foto nona mandi, itu unik, artistik, tapi bukan artistiknya, Menteri PUPR langsung menugaskan agar dibantu memperbaiki jalan di sini," kata Atianto, saat meninjau kerusakan jalan di Kecamatan Batumarta, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Viral, Pemuda di Sumsel Jadikan Jalan Rusak sebagai Obyek Foto Model

Atianto menyebut, kerusakan jalan di Batumarta disebabkan karena beberapa faktor. Seperti aliran air yang tak mengalir serta kendaraan yang memiliki tonase besar melintas di jalan tersebut.

"Musuh jalan itu air, air kalau tidak ngalir itu bisa merusak jalan. Kemudian kendaraan berat yang lewat jadi mempercepat kerusakan, kemudian air hujan," ujar dia.

Dia menyebut, pihaknya saat ini fokus untuk memperbaiki jalan agar bisa difungsionalkan, seperti penambalan lubang jalan serta pengaspalan.

"Untuk yang lubang-lubang nanti ditambal dan diaspal, kami sifatnya membantu. Karena ini memang jalan kabupaten," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com