Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Tewas, Pria asal Lampung Itu Sebenarnya Ingin Cari Kerja di Yogyakarta

Kompas.com - 02/03/2019, 23:32 WIB
Markus Yuwono,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Satu jenazah yang ditemukan di Pantai Cemara Sewu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, berhasil diidentifikasi.

Korban merupakan warga Lampung yang tengah berkunjung ke Yogyakarta karena ingin mencari kerja.

Kanit Ident Polres Bantul Aiptu Nurwandi menyampaikan, untuk mayat pertama adalah Junaidin Nata (24), warga Kelurahan Rantau Raya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

"Untuk yang pertama asal Lampung, jenazah kedua belum teridentifikasi," katanya saat dihubungi wartawan melalui telepon, Sabtu (2/3/2019).

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan medis awal dan Tim ident Polres Bantul diperkirakan meninggal lebih dari 24 jam. Selain itu, juga tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh mayat.

"Kami juga sudah menghubungi pihak keluarga," ucapnya.

Nurwadi mengatakan, dari keterangan keluarga, Junaidin diketahui sedang mencari kerja di rumahnya, sejak tanggal 24 Februari 2019.

"Dia (Junaidin) ke Jogja bersama temannya untuk mencari kerja. Kemungkinan besar mayat yang kedua adalah temannya," ujarnya.

Saat ini, kedua jenazah masih berada di RS Bhayangkara, Sleman, untuk proses identifikasi. Sebelumnya, dua mayat ditemukan di Pantai Cemara Sewu, Kecamatan Kretek, Bantul, pada Jumat (1/3/2019) siang.

Kedua mayat ditemukan warga tergeletak dalam jarak tidak terlalu jauh satu sama lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com