Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Kunjungan Sandiaga di Cirebon, Disambut Teriakan Nama Jokowi hingga Bicara Kesejahteraan Guru

Kompas.com - 02/03/2019, 10:11 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Sejumlah warga Desa Mertapada, Cirebon, meneriakkan nama Jokowi berulang kali saat rombongan Sandiaga Uno melintas pada Jumat (1/3/2019).

Selain itu, warga juga membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Cirebon, tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”.

Sementara itu, Sandiaga berkunjung ke Cirebon untuk bertemu dengan para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul. 

Sandiaga menjelaskan program kesejahteraan guru akan ditingkatkan jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden Indonesia.

Baca fakta lengkapnya:

1. Warga teriakkan nama Jokowi saat rombongan Sandiaga melintas

Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno Di Cirebon, Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”, Jumat petang (1/3/2019). Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakan kata Jokowi ke arah Sandi. Sandi menilai itu realitas demokrasi. Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno Di Cirebon, Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”, Jumat petang (1/3/2019). Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakan kata Jokowi ke arah Sandi. Sandi menilai itu realitas demokrasi.

Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memberikan sambutan saat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melintas di pinggir jalan, Jumat (1/3/2019) petang.

Mereka menyambut Sandi dengan membawa dan membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Cirebon, tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”.
Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakkan kata Jokowi ke arah Sandiaga.

Baca Juga: Sambut Sandi Melintas, Warga Cirebon Teriak Jokowi Berulang Kali

2. Sandiaga buka kaca mobil saat warga teriak nama Jokowi

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Saat melihat sejumlah warga membentangkan spanduk dan meneriakkan kata Jokowi, Sandiaga Uno tetap membuka kaca mobil dan melambaikan tangan ke arah warga tersebut.

Saat itu, rombongan Sandiaga bergerak menuju Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Luis, salah satu warga yang turut dalam sambutan tersebut, menyampaikan, dirinya melakukan sambutan dengan cara itu karena sudah bulat mendukung Jokowi. Warga melihat Jokowi berpihak kepada rakyat. Jokowi bekerja dengan nyata.

“Karena sudah mantap dukung Jokowi. Kerja nyata bagus. Yang Jelas sudah terbukti. Yang tadi lewat calon wakil presiden dari kubu nomor 02. Tapi kami pendukung Jokowi,” kata Luis bersama sejumlah warga sekitar.

Baca Juga: Fakta Viral Video Pedagang "Usir" Sandiaga Uno, Diprotes Tim Prabowo-Sandi hingga Gara-Gara Injak Lapak

3. Kata Sandiaga terkait sambutan para pendukung Jokowi

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi  Waterboom Wisata Tirta Srinadi di Desa Gelgel, Klungkung pada Sabtu (23/2/2019). Dlaam kesempatan ini Sandiaga Uno berdialog dengan pengurus koperasi dan para PendukungnyaRobinson Gamar Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Waterboom Wisata Tirta Srinadi di Desa Gelgel, Klungkung pada Sabtu (23/2/2019). Dlaam kesempatan ini Sandiaga Uno berdialog dengan pengurus koperasi dan para Pendukungnya

Sandiaga menanggapi sambutan yang dilakukan sejumlah warga yang membawa spanduk dan berulang kali teriak Jokowi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com