Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Malaysia, TKI Asal NTT Meninggal di NTB

Kompas.com - 02/03/2019, 09:24 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Noviana Kabnani, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang selama ini bekerja di Malaysia meninggal dunia karena sakit.

Noviana yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Berdasarkan informasi dari RSUD di Mataram, Noviana ini meninggal karena sakit TBC, paru paru dan lemah jantung," kata Kepala BP3TKI Kupang, Siwa kepada Kompas.com melalui telepon selulernya, Jumat (1/3/2019) malam.

Menurut Siwa, Noviana yang diketahui bekerja di Malaysia sejak 2016 lalu tiba di Mataram pada 22 Februari 2019 dalam kondisi sakit.

Noviana kemudian ditangani oleh pihak KKP Bandara Internasional Lombok.

Baca juga: TKI Alami Recycle Trafficking: KDRT di Daerah Asal, Dihukum Mati di Luar Negeri

Pada keesokan harinya, lanjut Siwa, pihak KKP dan sekuriti bandara meminta bantuan Helpdesk/Crisis Center BP3TKI Mataram sehingga ditangani dengan membawa Noviana ke RSUD Mataram.

"Pada 24 Februari 2019, pihak RSUD Mataram memberikan informasi kepada pihak BP3TKI Matara, kalau Noviana telah meninggal dunia," ucapnya.

Baca juga: 3 Orang TKI Ilegal Asal NTT Meninggal di Malaysia

Jenazah Noviana, kata Siwa, kemudian diantar oleh sejumlah pejabat dari NTB ke Kupang dan diterima oleh keluarga Noviana di Bandara El Tari Kupang.

"Jenazah tiba tadi malam dan langsung dibawa ke rumah duka di kampung halamannya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com