Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Sandi Melintas, Warga Cirebon Teriak Jokowi Berulang Kali

Kompas.com - 01/03/2019, 23:50 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Khairina

Tim Redaksi


CIREBON, KOMPAS.com – Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat memberikan sambutan saat calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melintas di pinggir jalan, Jumat petang (1/3/2019).

Mereka menyambut Sandi dengan membawa dan membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno Di Cirebon, Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”.

Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakan kata Jokowi ke arah Sandiaga.

Hal itu terjadi di tengah perjalanan Sandiaga Uno menuju Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Fakta Viral Video Pedagang Usir Sandiaga Uno, Diprotes Tim Prabowo-Sandi hingga Gara-Gara Injak Lapak

Dia baru saja menghadiri pertemuan silaturahmi advokat dan notaris dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan di salah satu hotel Kota Cirebon.

Pantauan Kompas.com yang tiba lebih awal di jalan tersebut dari rombongan Sandi, para warga berdiri di pinggir jalan.

Mereka membentangkan spanduk dan meneriakkan kata Jokowi berulang kali saat melihat iring-iringan rombongan Sandi melintas.

Meski demikian, Sandiaga Uno tetap membuka kaca mobil dan melambaikan tangan ke arah warga yang berulang kali meneriakkan nama Jokowi.

Mobil yang ditumpangi Sandi bersama rombongan mobil lainnya terus bergerak menuju Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Luis, salah satu warga yang turut dalam sambutan tersebut menyampaikan, dirinya melakukan sambutan dengan cara itu karena sudah bulat mendukung Jokowi.

Warga melihat Jokowi berpihak pada rakyat. Jokowi bekerja dengan nyata.

“Karena sudah mantap dukung Jokowi. Kerja Nyata bagus. Yang Jelas sudah terbukti. Yang tadi lewat calon wakil presiden dari kubu nomor 02. Tapi kami pendukung Jokowi,” kata Luis bersama sejumlah warga sekitar.

Meski sempat mendapatkan sambutan demikian, kehadiran Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura juga disambut riuh warga.

Warga sekitar tampak antusias berebut salaman dengan Sandi. Tak sedikit warga yang juga berebut mendekat untuk berswafoto bersama Sandi.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com