Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Nyalla Optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Madura

Kompas.com - 28/02/2019, 15:33 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai, kunjungan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Pulau Madura tidak akan merubah peta politik di kawasan tersebut.

La Nyalla optimistis, Pulau Madura yang terdiri dari empat kabupaten, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, masih menjadi kantong suara untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insya Allah, masih menang Pak Jokowi. Lihat saja nanti. Rata di semua kabupaten di Madura, lihat saja nanti hasilnya," kata La Nyalla, saat mengunjungi Pabrik Rokok Gandum, Kota Malang, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: La Nyalla: Hari Ini 1.000 Kiai Ulama Madura Deklarasi Dukung Jokowi

Menurut dia, sambutan terhadap Prabowo di sejumlah pesantren di sana hanya diikuti oleh santrinya, bukan oleh masyarakat setempat.

"Kalau dilihat dari satu pesantren. Itu kan alumninya, santrinya. Bukan rakyat di sekitarnya. Ini kan drop-dropan dari luar, kita kan tidak tahu," kata dia.

Ketua Umum Majelis Pembina Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur itu yakin, kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur, di atas 70 persen. Termasuk di empat kabupaten di Pulau Madura.

"Pokoknya bisa menang saja sudah bagus. Dulu Pak Jokowi bisa kalah 70 persenan di Madura. Ini kita balik, bisa menang saja sudah bagus," ujar dia.

Pulau Madura, lanjut dia, memang menjadi pertaruhan. Sebab, saat Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah telak atas Prabowo.

Baca juga: Memang Begitulah Pak Prabowo, Jadi kalau Marah-marah Tidak Usah Kaget

Baik dirinya maupun Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur serta Khofifah Indar Parawansa yang baru dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur dan sejumlah kiai, fokus memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Madura.

"Bukan hanya saya, semuanya nyerang ke sana. Ada saya, ada Pak Machfud Arifin (Ketua TKD Jawa Timur), ada Bu Khofifah, banyak lah. Kiai-kiai di sana kan bergerak semua," terang dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com