Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricuh di Lokasi Acara Prabowo, Mobil Roy Suryo Kena Lemparan Batu

Kompas.com - 27/02/2019, 20:44 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Mobil Anggota DPR RI, Roy Suryo yang terparkir di depan rumah Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman terkena lemparan batu saat terjadi kericuhan di lokasi acara "Prabowo Menyapa Warga Jateng-DIY".

Akibat lemparan batu tersebut, kaca belakang mobil pecah.

"Iya benar, ya namanya korban," ujar Roy Suryo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/02/2019)

Roy Suryo menyampaikan, saat kejadian, mobil terparkir di dalam rumah. Gerbang juga dalam keadaan terkunci.

"Terkena di bagian belakang. Ya kaca mobil bagian belakang pecah," ungkapnya.

Baca juga: Acara Prabowo di Yogyakarta Sempat Ricuh, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan

Menurutnya, saat kejadian dirinya tidak ada di rumah. Ia juga tidak hadir di acara Grand Pacific Hall karena sedang menunggu istri di rumah sakit.

"Saya diberitahu driver, soalnya saya sedang di rumah sakit karena istri operasi. Kalau saya datang ke acara itu kalau mereka mengarah ke saya, itu lain cerita, Ini kan enggak kan tidak ada soal, tidak ada apa-apa, barang di rumah kok malah dikenai," katanya.

Menurutnya, batu-batu banyak berserakan di depan rumahnya. Namun, tidak ada bagian rumah atau keluarga yang terkena lemparan.

"Ya banyak batu-batu tetapi tidak apa apa lah. Alhamdulilah (keluarga) enggak (ada yang sampai terkena lemparan)," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kericuhan sempat terjadi di jalan Magelang tepatnya di sebelah Utara Grand Pasific Hall, tempat digelarnya acara "Prabowo Menyapa Warga Jateng-DIY".

Kericuhan terjadi diduga akibat ada orang yang membawa spanduk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kompas TV Acara Prabowo Subianto menyapa masyarakat dan Purnawirawan TNI Polri DIY-Jateng di Grand Pacific Hall, Sleman sempat diwarnai kericuhan. Insiden terjadi di luar gedung atau tepatnya di pinggir Jalan Magelang KM 4,5. Tembakan peringatan dilepaskan oleh polisi untuk menghalau kericuhan yang terjadi di Jalan Magelang KM 4,5. Kericuhan terjadi saat acara yang dihadiriCapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berlangsung di Grand Pacific Hall. Hingga kini polisi masih mendalami insiden kericuhan di area luar Grand Pacific Hall.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com