Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Janji Prabowo di Pamekasan, dari Jemput Rizieq Shihab hingga Bebaskan Para Habib

Kompas.com - 27/02/2019, 09:23 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menjemput Rizieq Shihab dengan pesawat pribadinya jika terpilih menjadi presiden.

Pernyataan tersebut terungkap saat Prabowo mengunjungi para pendukungnya di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, sejumlah pendukung Jokowi-Ma'ruf tampak menggelar spanduk di pinggir jalan yang dilewati rombongan Prabowo Subianto.

Spanduk tersebut bertuliskan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

Baca fakta lengkapnya berikut ini:

1. Janji Prabowo jemput Rizieq hingga bebaskan para habib

Imam Besar FPI Rizieq Shihab (tengah) diapit Sudrajat (dua dari kanan) dan Ahma Syaikhu (dua dari kiri) saat berada di Mekah.Screenshot video Imam Besar FPI Rizieq Shihab (tengah) diapit Sudrajat (dua dari kanan) dan Ahma Syaikhu (dua dari kiri) saat berada di Mekah.

Prabowo Subianto berjanji akan menjemput Rizieq Shihab menggunakan pesawat pribadi. Namun, hal itu bisa dilakukannya jika dirinya sudah terpilih menjadi presiden.

"Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq. Saya akan jemput pakai pesawat pribadi saya," ujar Prabowo, Selasa (26/2/2019).

Tidak hanya Rizieq Shihab, Prabowo juga akan membebaskan para habib, emak-emak, dan ustazah yang menurut dia dikriminalisasi dan dipersekusi. Menurut Prabowo, mereka tidak bersalah dan tidak layak dihukum.

"Ini janji saya kalau saya terpilih," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo: Sehari Setelah Terpilih, Saya Akan Jemput Habib Rizieq

2. Prabowo disambut spanduk dukungan Jokowi-Ma'ruf

Aksi ibu-ibu di Pamekasan membentangkan spanduk dukungan kepada Jokowi-Maruf saat menyambut kedatangan Prabowo.Kode Penulis : KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN Aksi ibu-ibu di Pamekasan membentangkan spanduk dukungan kepada Jokowi-Maruf saat menyambut kedatangan Prabowo.

Kehadiran Prabowo di Pamekasan sempat diwarnai aksi ibu-ibu yang membentangkan spanduk dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di depan gedung SMAN 3 Pamekasan, tempat Prabowo mendaratkan helikopter pribadinya.

Namun, aksi tersebut bubar untuk menghindari keributan. Sementara itu, di sepanjang jalan Desa Larangan Badung menuju Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, iring-iringan rombongan Prabowo juga disambut poster-poster Jokowi-Ma'ruf oleh warga di pinggir jalan.

"Kami tetap Jokowi-Ma'ruf Amin. Kami ingin pemilu damai, tapi aksi damai kami dibubarkan," ujar salah satu ibu yang enggan disebut namanya.

Seperti diketahui, Prabowo kemudian melanjutkan perjalanannya ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata untuk silaturahim dengan sejumlah ulama.

Baca Juga: Sambut Prabowo dengan Spanduk Pilih Jokowi, Ibu-Ibu di Pamekasan Dibubarkan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com