Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emil Dardak Minta KONI Jatim Cetak Pesepak Bola Kelas Dunia

Kompas.com - 27/02/2019, 07:31 WIB
Muhlis Al Alawi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meminta KONI Jawa Timur berinvestasi dengan membina anak-anak sejak dini untuk mencetak pesepak bola kelas dunia.

"Saya bicara dengan KONI Jatim agar fokus pembinaan kepada anak-anak sedini mungkin. Jadi anak-anak yang usianya kecil sekali mulai diekspos dan banyak investasi kesana," ujar Emil disela-sela kunjungannya di RSUD Dr Soedono Madiun, Selasa ( 26 / 2 / 2019) sore.

Emil mengatakan pembinaan bakat sedini mungkin menjadi kunci penting untuk bisa menghasilkan atlet kelas dunia. Pasalnya bila sudah lewat usia sepuluh tahun untuk membentuk atlet.

Baca juga: Emil Dardak: Basis Industri Jatim Terlalu Besar untuk Tidak Punya Pengolahan Limbah B3

Menurut Emil, untuk membentuk atlet kelas dunia tidak hanya mengandalkan latihan di lapangan saja. Pembentukan juga dilakukan pada penguatan pernafasan agar pemain lebih matang.

"Karena pembinaan sedini mungkin itu menjadi kunci penting untuk bisa menghasilkan benar-benar word class athlete. Bukan hanya latihan di lapangan tapi bagaimana membentuk physical fitness-nya, kemampuan nafasnya dan tolak ukur lain yang harus dimulai sedini mungkin," demikian kata Emil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com