Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Mencuci Baju, Seorang Ibu Dibunuh Anak Kandungnya Sendiri

Kompas.com - 26/02/2019, 08:31 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com Marlina (40), warga Desa Kemu Dusun I, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, tewas di tangan anak kandungnya sendiri, Edian Saputra (23). Korban tewas setelah dipukul dengan balok secara bertubi-tubi.

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Kurniawi H Barmawi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (25/2/2019) sekitar pukul 09.00.

Korban yang sedang mencuci baju mendadak diserang oleh Edian menggunakan balok kayu. Pelaku menghantam kepala Marlina hingga korban mengalami pendarahan.

Karena pukulan tersebut, Marlina pun tewas di tempat. Warga dan keluarga korban yang mengetahui kejadian itu langsung melapor kepada kepolisian setempat hingga Edian ditangkap petugas.

"Korban tewas setelah dihantam 10 kali pukulan balok kayu oleh pelaku. Motifnya belum diketahui. Sekarang masih dilakukan penyelidikan. Kami mohon waktu," kata Kurniawi ketika dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat.

Baca juga: Bocah 3 Tahun Dianiaya Pacar Ibu hingga Tewas karena Terus Menangis

Selain itu, dari lokasi kejadian petugas mengamankan barang bukti berupa satu balok kayu dengan panjang 60 cm yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

"Pelaku adalah anak kandung korban sendiri. Sekarang masih diperiksa. Dia dikenai Pasal 33 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman seumur hidup," ujarnya.

Baca juga: Seorang IRT Ditemukan Tewas Diduga Akibat Dianiaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com