Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Korban Jambret, Ibu Hamil 8 Bulan Tewas Saat Hendak Jemput Anak

Kompas.com - 25/02/2019, 18:19 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

 

PALEMBANG,KOMPAS.com- Ice Trinawati (29) yang sedang mengandung delapan bulan ditemukan tewas.

Ia diduga menjadi korban penjambretan di Jalan Kolonel H Barlian, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (25/2/2019).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat Ice hendak menjemput anaknya yang ada di rumah ibu kandungnya, di Komplek Tanah Mas KM 14, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dengan mengendarai sepeda motor.

Namun, ketika melintas di  jalan Kolonel H Barlian, tepatnya di depan kantor PPP, Ice ditemukan tewas dengan kondisi kepala luka parah akibat terjatuh dari motor. 

Baca juga: Angkat Telepon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Jadi Korban Penjambretan

Dugaan Ice menjadi korban penjambretan muncul lantaran satu unit ponsel korban dinyatakan hilang diduga dibawa kabur pelaku. Korban pun akhirnya dibawa ke ruang jenazah rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Masiyah (50) ibu korban menangis histeris melihat tubuh Ice terbaring kaku di ruang jenazah. Menurut Masiyah, korban mengendarai motor sendirian ketika hendak menuju ke rumah.

"Anaknya ini masih kecil-kecil, tadi mau ke rumah jemput anaknya. Kami tidak menyangka jika begini," ujar Masiyah menangis.

Rahmad (29) suami Ice mengaku jika tidak mengetahui kalau Ice pergi ke rumah ibunya menggunakan sepeda motor. Sebab, korban kala itu pamit untuk pergi dengan naik angkot.

"Memang mau jemput anak kami, bilangnya tadi mau naik angkot. Saya tidak tahu kalau bawa motor," ujar Rahmad.

Barang berharga istrinya berupa gelang dan satu unit ponsel telah hilang dan tak ditemukan di lokasi kejadian.

 "Barangnya tidak ada, belum tahu dijambret atau bukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda sedang menyelidiki kasus tersebut. Menurutnya, mereka sedang mencari saksi serta memeriksa CCTV di lokasi kejadian.

"Saat ini kami sedang mencari bukti, saksi dan rekaman CCTV TKP, untuk memastikan apakah itu korban jambret atau laka lantas. Korban memang dalam kondisi hamil besar," jelasnya.

Kompas TV Setelah sempat buron selama sepekan, pelaku penjambretan yang menewaskan seorang perempuan di Cempaka Putih, menyerahkan diri ke polisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com