Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Nelayan Temukan Mayat Pria Terapung di Laut Aceh Utara

Kompas.com - 21/02/2019, 17:14 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com - Dua nelayan asal Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, menemukan sosok manyat laki-laki di perairan laut kawasan Seneudon, Aceh Utara, Kamis (21/2/2019).

Panglima Laut Seuneudon, Amir Yusuf, menyebutkan, kedua nelayan tersebut, Bustami Uma dan Asnawi Daud menemukan mayat itu saat sedang melaut.

“Keduanya lalu mengangkat mayat itu dan membawanya ke darat, sekitar tujuh jam dari laut ke bibir pantai,” kata Amir, saat dihubungi, Kamis.

Baca juga: 7 Hari Hilang, Nelayan Pulau Ambon Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Resor Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro menyebut, mayat itu dibawa ke Puskesmas Seunuddon.

“Kami bawa jenazah itu ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara untuk diautopsi, sehingga diketahui apa penyebab kematiannya,” kata Edwin.

Dia menyebut, identitas mayat pria itu hingga kini belum diketahui. “Kami cari tahu identitasnya, semoga bisa segera terungkap,” ujar dia.

Kompas TV Sebuah perahu bersama 4 nelayan yang menggunakan jaring sarkak ditangkap oleh puluhan nelayan tradisional di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka diserahkan ke Polair untuk diproses karena dituding merugikan nelayan yang menggunakan alat tangkap tradisional.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com