Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kapal Patroli Terbakar di Pelabuhan Bitung

Kompas.com - 20/02/2019, 22:29 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Lima unit kapal patroli di Pelabuhan Terminal Petikemas Bitung (TPB), Sulawesi Utara, terbakar, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 19.00 Wita.

Lima kapal ini di antaranya empat unit milik Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan satu unit milik Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

"Ya, betul. Tadi Pak Kapolres langsung minta izin tinjau lokasi saat masih acara di Festival Tangkoko. Semoga bisa segera tertangani," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Rabu malam.

"Yang terbakar kapal patroli di Pelabuhan TPB sekitar pukul 19.00 Wita. Sebanyak lima unit kapal patroli. Empat unit milik KSOP, dan satu unit milik KPLP," lanjutnya.

Baca juga: Perkuat Kemanan Lalu Lintas di Perbatasan, Bakamla Luncurkan 3 Kapal Patroli

Berdasarkan informasi yang didapat Kompas.com dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado lewat video yang dikirim ke grup WhatsApp Berita SAR, kejadian itu menyita perhatian warga sekitar pelabuhan. Para warga berkumpul di lokasi kebakaran.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Tewas dalam Kebakaran di Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com