Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pekerja Tewas Terjatuh saat Memasang Kubah Masjid Terapung

Kompas.com - 20/02/2019, 20:00 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang pekerja mesjid terapung Al Jabar meninggal dunia setelah terjatuh ketika sedang memasang alumunium kubah masjid tersebut.

Korban diketahui bernama Ahmad Sujai (36) meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Meninggalnya dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kapolsek Gede Bage Kompol Oesman Imam yang dihubungi Kompas.com, Rabu (20/2/2019).

Dijelaskan, peristiwa ini terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan warga Karawang ini tengah memasang alumunium kubah masjid milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Diduga, korban terjatuh karena tali penopang tidak mengait.

"Pengaitnya satu lagi diduga tidak mengait, makanya jatuh, padahal talinya itu sangat kuat dan dalam kondisi baru. Bahkan pada saat akan dibawa ke RS, talinya harus dipotong dulu, korban masih hidup saat itu, namun meninggalnya di perjalanan ke RS," ujarnya.

Baca juga: Pencuri Sarang Walet Ditemukan Tewas Terjatuh

Menurutnya, korban jatuh dari ketinggian 25-30 meter dan mengalami luka yang cukup parah, yakni patah lengan dan benturan di kepala.

Menurut Oesman, peristiwa ini murni kecelakaan kerja. Sebab, selama ini proyek pembangunan masjid yang berlokasi di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, ini sudah menjalankan sistem operasional prosedur (SOP) yang sesuai.

"SOP sudah sesuai, tapi ada kelalaian sendiri, pekerjanya. Itu pengamannya juga malah double, setiap pagi ada briefing. Sebelum mulai kerja sarapan dulu," katanya.

Baca juga: Ibu Dua Anak Tewas Terlindas Truk di Prabumulih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com