Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret, Penyumbang Pembeliaan Pesawat Pertama RI Berangkat Umrah Dibiayai Jokowi

Kompas.com - 18/02/2019, 22:34 WIB
Raja Umar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.comNyak Sandang (91), warga Lamno, Kabupaten Aceh Jaya pemilik surat obligasi pembelian pesawat RI 001 Seulawah dijadwalkan pada Maret mendatang akan berangkat ke tanah suci untuk memunaikan ibadah umrah, yang dibiayai langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah saya akan menunaikan ibadah umrah yang dibiayai oleh Presiden Jokowi pada awal bulan depan, saya sangat berterima kasih kepada presiden yang telah memenuhi permintaan saya untuk umrah,” kata Nyak Sandang kepada wartawan, dalam konferensi pers di Banda Aceh , Senin (18/02/2019).

Untuk menunaikan ibadah umrah yang dibiayai oleh Presiden Joko Widodo, kini Nyak Sandang telah mendapatkan tiket keberangkatan dan berbagai perlengkapan dari travel di Banda Aceh.

Baca juga: Usai Bertemu Presiden, Nyak Sandang Bertemu Ketua DPR

 

“Semua administrasi keberangkatan telah selesai, hanya tinggal menunggu jadwal berangkat, termasuk perlengkapan ibadah umrah seperti pakaian, kopor dan lainnya sudah siap,” sebutnya.

Nyak Sandang akan menunaikan ibadah umrah bersama Khaidar (anak) dan Nailis Safwati (menantu). Seluruh biaya keberangkatan umrah ketiga anggota keluarganya itu ditanggung sepenuhnya oleh Presiden Joko Widodo.

Pembangunan masjid 

Presiden Joko Widodo, Rabu (21/3/2018) malam, saat menerima Nyak Sandang beserta putranya di Istana Merdeka Jakarta.Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo, Rabu (21/3/2018) malam, saat menerima Nyak Sandang beserta putranya di Istana Merdeka Jakarta.
Selain telah mempersiapkan keberangkatkan ibadah umrah Nyak Sandang bersama keluarganya, Presiden Joko Widodo juga telah mengutus beberapa stafnya untuk melakukan survei ke lokasi pembangunan Masjid di Desa Lheut, Lamno, Kecamatan Jaya, kabupaten Aceh Jaya. 

Baca juga: Bahagianya Nyak Sandang, Penyumbang Pembelian Pesawat Pertama RI, Saat Bertemu Presiden...

Pembangunan masjid ini untuk menepati janji Presiden kepada Nyak Sandang saat bertemu di Istana pada awal Maret 2018 lalu.

“Sabtu lalu sudah ada staf dari istana meninjau lokasi pembangunan Masjid, karena permintaan ayah saat bertemu Jokowi mengobati matanya yang katarak, kemudian umrah, dan bangun masjid. Tapi kami belum tahu pasti kapan akan dimulai pembangunan,” ujar Khaidar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com