Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Dalam Lemari, Bocah 4 Tahun Tewas Terpanggang

Kompas.com - 17/02/2019, 07:48 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com- Panti Asuhan Az Zikri di Jalan Malaka IV, Rt 14 Rw 03, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, hangus terbakar lantaran seorang anak diduga bermain api di dalam rumah tersebut, Sabtu (16/2/2019).

Akibatnya, satu anak yang berada di dalam panti yakni Zidan Saky (4) tewas terpanggang di dalam lemari lantaran terkurung dalam korbaran api.

Nurhayati,pengurus panti asuhan Az Zikri mengatakan, sebelum kejadian mereka sedang duduk di luar bersama anak panti yang lainnya. Sementara, Zidan sedang berada di dalam.

Tak lama kemudian tercium bau hangus, lalu dari bau hangus tersebut, kobaran api pun langsung membesar dan membakar seisi panti.

 Baca juga: Kebocoran Gas Bakar 3 Rumah, Satu Orang Tewas Terpanggang

"Kami kira anak-anak sudah keluar semua, saya tidak tahu Zidan ada didalam. Sempat diperingatkan memang, jangan main api," kata Nurhayati.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah pihak pemadam datang, barulah diketahui jika Zidan terbakar di dalam lemari plastik dalam kamar.

"Kemungkinan takut dan sembunyi dalam lemari, sehingga Zidan terbakar," ujar pengurus panti yang masih terlihat syok.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalidoni  Ipda Herianto menjelaskan korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang setelah berhasil dievakuasi.

Baca juga: Lagi, Ruko di Makassar Terbakar, Ayah dan Putrinya Tewas Terpanggang 

Dari hasil penyelidikan sementara, percikan api diduga dari dalam kamar yang ditempati oleh Zidan.

"Dugaannya korban bermain korek api sehingga terbakar. Ada 31 orang di dalam panti sementara satu korban tewas terbakar," jelas Kanit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com