Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Kerja, Khofifah Minta Ruang Kerjanya Dipenuhi Layar Monitor

Kompas.com - 15/02/2019, 15:54 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tim, Khofifah Indar Parawansa memasuki kantornya di komplek kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya untuk pertama kali usai dilantik Presiden Jokowi 2 hari lalu, Jumat (15/2/2019).

Didampingi Wagub Jatim Emil Elistyanto Dardak dan sejumlah pejabat terkait, Khofifah meninjau setiap ruang pejabat eselon di komplek kantor tersebut, termasuk ruang Wagub Jatim.

Khofifah ingin ruang kerjanya dilengkapi banyak layar monitor. Selain agar bisa menggelar rapat teleconference dengan kepala dinas, monitor tersebut juga bisa untuk memantau aktivitas bencana di daerah.

"Kantor instansi dinas dan badan di Pemprov Jatim ini kan terpencar. Biar rapat efektif bisa melalui teleconference," kata mantan menteri sosial ini.

Baca juga: Saat Gus Ipul dan Khofifah Saling Lempar Jingle Kampanye...

Dia juga ingin semua pekerjaan pemerintahan dan layanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan pendekatan digital.

"Konsep smart governance dan smart province harus dilakukan mulai sekarang," jelasnya.

Usai meninjau ruang kerjanya, di hari pertama bekerja, Khofifah juga melakukan kunjungan ke pusat data di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi, mengunjungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan menggelar rapat bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemprov Jatim. 

Kompas TV Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mengaku telah menyiapkan program kerja untuk 99 hari pertama mereka. Apa saja yang dirancang Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur baru ini? Berikut wawancara jurnalis KompasTV Adristya Chintia dan juru kamera Denny Josua bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com