Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Khofifah Untuk Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno

Kompas.com - 14/02/2019, 19:48 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memuji mantan pasangan lawan politiknya di Pilkada Jawa Timur 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Keduanya sempat datang ke kediaman Khofifah untuk mengucapkan selamat.

"Gus Ipul dan Mbak Puti dengan besar hati datang ke rumah saya untuk mengucapkan selamat, saya merasa bangga dan terhormat. Ini contoh yang baik," kata Khofifah saat orasi kebangsaan di lapangan monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Di hadapan ratusan kelompok komunitas, Khofifah berjanji akan mengakomodasi program-program Gus Ipul-Puti Soekarno yang dikampanyekan saat Pilkada Jatim lalu. "Saya akan akomodasi semua program baik Gus Ipul dan Mbak Puti," ucapnya.

Baca juga: Meriah, Penyambutan Khofifah-Emil di Gedung Negara Grahadi

Di atas panggung dalam kesempatan itu, Khofifah bahkan mengajak massa kelompok komunitas untuk menyanyikan jingle pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno saat Pilkada Jatim, yakni "Kabeh Sedulur, Sak Jawa Timur, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur".

Di Pilkada Jatim 2018, perolehan suara pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak unggul dari pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Khofifah menang setelah dua kali kalah dalam Pilkada Jatim lawan pasangan Soekarwo-Gus Ipul.

Berdasarkan laporan hasil rekapitulasi suara dan hasil penghitungan suara Pilkada Jatim 2018, Khofifah-Emil menang dengan memperoleh persentase 53,55 persen dengan 10.465.218 suara.

Sementara itu, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memperoleh persentase sebesar 46,45 persen dengan 9.076.014 suara. 

Baca juga: Khofifah-Emil Langsung Tancap Gas...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com