Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Kalah di Jawa Barat...

Kompas.com - 14/02/2019, 12:36 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berharap bahwa dia dan pasangannya, calon presiden Joko Widodo, bisa meraih kemenangan di Jawa Barat dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Dia berharap, perolehan suara Jokowi dan dirinya di Cianjur bisa mencapai 60-70 persen.

Harapan ini dibawanya saat hendak berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dalam rangka menghadiri acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) serta bersilaturahim ke sejumlah pondok pesantren.

"Ya yang penting menanglah, jangan sampai kalah. Kan dulu Jawa Barat kalah, sekarang insya Allah menang," tuturnya sebelum bertolak ke Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Maruf Amin: Mahathir Saja 93 Tahun Saat Jadi Perdana Menteri, Saya Baru 75 Tahun

Oleh karena itu, dalam kunjungan ke Cianjur, Ma'ruf ingin mendorong warga untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara dan menentukan pilihan sesuai hati nurani.

"Masyarakat jangan golput. Masyarakat harus menjatuhkan pilihannya sesuai dengan hati nurani. Jangan terprovokasi oleh hoaks, oleh isu-isu yang tidak benar," tambahnya.

Baca juga: Prabowo: Mungkin Ini yang Terakhir untuk Indonesia...

Dalam kegiatan di Cianjur sepanjang Kamis, Ma'ruf dijadwalkan berkunjung ke 3-4 titik. Ma'ruf bertemu kiai, santri dan tokoh masyarakat di Cianjur untuk bersilaturahim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com