Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terima Kasih untuk Warga Jawa Timur..."

Kompas.com - 14/02/2019, 09:07 WIB
Achmad Faizal,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Hari Selasa (12/2/2019) adalah hari terakhir Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjabat gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Pada hari terakhir keduanya menjabat itu, Soekarwo banyak menerima tamu kerabat di kediaman pribadi, sementara Gus Ipul mulai meninggalkan rumah dinas.

Sebelum meninggalkan rumah dinas di Jalan Imam Bonjol Surabaya, Gus Ipul menggelar doa bersama mengundang kelompok Pemuda Ansor Jawa Timur.

Baca juga: Jalan Panjang Khofifah Menuju Jatim 1

Setelah menggelar doa bersama, Gus Ipul bersama isteri dan putra bungsunya keluar dari rumah dinas dengan membawa tas lalu menyerahkan kunci rumah kepada pegawai Biro Asset Pemprov Jawa Timur.

Setelah menyerahkan kunci, Gus Ipul dan keluarga langsung bergegas ke kediamannya di kawasan Gayungsari Surabaya.

"Terima kasih untuk warga Jawa Timur yang selama 10 tahun mendukung kami. Kami sekeluarga akan tetap berpartisipasi dalam pembangunan," katanya.

Sementara itu, Gubernur Soekarwo di hari terakhir menjabat memilih menerima tamu di kediamannya di kawasan Jalan Dharmahusada Surabaya.

"Tadi tamunya hanya dari kerabat dekat saja," kata Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paiwae, saat dikonfirmasi.

Baca juga: Jelang Pelantikan, Khofifah Menangis Saat Ingat Pertanda dari Mendiang Suami

Sore ini, lanjut Aries, Soekarwo dijadwalkan terbang ke Jakarta untuk persiapan menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jatim baru penggantinya. "Sore ini Pak Gubernur langsung ke Jakarta untuk persiapan pelantikan besok," terang Aries.

Soekarwo dan Gus Ipul habis masa jabatannya sampai nanti pukul 24.00 WIB dini hari. Soekarwo dan Gus Ipul adalah pasangan kepala daerah pemenang 2 kali Pilkada Jawa Timur pada 2008 dan 2014 lalu.

Pada Pilkada 2018, pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak maju sebagai pemenang melawan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com