Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Purbalingga, Prabowo Komentari Politik Uang

Kompas.com - 13/02/2019, 18:36 WIB
Iqbal Fahmi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto melakukan lawatan dan kampanye di Lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (13/2/3018).

Saat berorasi di depan ribuan simpatisan, Prabowo berkomitmen untuk membangun pemerintah yang bebas dari korupsi jika terpilih nanti. Selain itu, Prabowo juga berjanji akan memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

“Kami akan membela petani, kami akan menghentikan impor-impor, hanya kalau ada kekurang saja kita impor. Petani, nelayan, petambak, peternak harus tersenyum, harus gembira. Rakyat kecil harus dapat hidup dengan baik. Pegawai negeri gajinya harus cukup, supaya tidak gampang disogok,” katanya.

Baca juga: Jelang Debat kedua, Timses Prabowo Sasar Kelemahan Jokowi di Sektor Energi

Prabowo mengungkapkan, menjelang hari pemilihan nanti, kemungkinan akan banyak pihak yang melakukan praktik politik uang untuk meraup suara. Meski demikian, dia mengimbau masyarakat untuk tutup mata, menerima dengan baik namun tetap memilih sesuai hati nurani.

“Pada tanggal 17 April nanti jangan sia-siakan suaramu, kalau ada yang bagi-bagi uang terima saja, karena itu uang kalian semua, itu uang rakyat indonesia. Jangan terlalu hutang budi, hutang budinya sama rakyatmu sendiri, siapapun yang bagi-bagi uang kepada kalian terima dengan baik, tapi begitu sampai TPS coblos sesuai hati nuranimu,” katanya.

Baca juga: Timses Prabowo Akan Beri Bantuan Hukum bagi Ketum PA 212 Slamet Maarif

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono yakin, dengan kehadiran sang Ketua Umum di Purbalinga dapat mendongkrak suara saat Pilpres dan Pileg mendatang.

“Kami yakin bisa meraup suara 60 persen. Meskipun Purbalingga disebut sebagai ‘kandang banten’, tapi kami tetap yakin. Saat Pilgub 2018 saja kami bisa menang atas petahana (Ganjar Pranowo),” ujarnya.

Ada yang menarik dalam kegiatan kampanye Prabowo di Purbalingga, yakni kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013, Bibit Waluyo. Selama kampanye, mantan Pangkostrad tersebut aktif mendampingi Prabowo setelah lama vakum dari dunia politik.

Setelah melakukan kampanye di Purbalingga, Prabowo dan rombongan direncanakan melanjutkan agenda ke Banjarnegara dan menginap di Magelang. Esok hari, Kamis (14/2/2018), Prabowo rencananya akan melanjutkan kampanye secara marathon di Blora, Grobogan dan Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com