Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Lisa 20 Tahun Berpisah dengan Ibu Kandung, Bertemu Gara-Gara Facebook hingga Sempat Lupa Punya Ibu

Kompas.com - 13/02/2019, 15:24 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah orangtuanya bercerai, Noor Lisa Fitri (24) alias Lisa , berpisah dengan ibu kandungnya, Ismiyati binti Paer, selama 20 tahun lalu.

Lisa (24), warga Tangkil, Sragen, Jawa Tengah, memendam kerinduan begitu dalam dan ingin bertemu dengan sang ibu. Lisa lalu memutuskan untuk menulis kerinduan terhadap ibu di akun Facebook-nya.

Lisa juga menyematkan foto dirinya saat masih berusia 2 tahun bersama kedua orangtuanya, Ismiyati dan Supardi, sebelum bercerai.

Pencarian Lisa pun berujung manis. Ismiyati tinggal di Pasuruan bersama keluarga barunya. Lisa segera akan bertemu dan meluapkan rasa rindu kepada ibu kandungnya. 

Berikut ini fakta lengkap kisah pencarian Lisa:

1. Status Facebook Lisa menjadi viral di media sosial

MOHON INFO Bagi teman2 yang tau dengan ibu di foto ini, namanya ibu Ismiyati binti Paer dan biasa di panggil Atik. Menurut kabar, beliau tinggal di daerah Muncar, Banyuwangi. Bagi yang tahu keberadaannya bisa bagi informasinya, beliau bercerai dengan bapaknya, sekarang anaknya (di Sragen) yang telah pisah sejak masih usia 2 tahun dengan beliau ingin mencari ke Banyuwangi ingin bertemu dengan beiau. Sekarang anaknya sudah usia 24 thn. Yang tahu alamatnya bisa DM ya lur.

Begitulah yang ditulis Lisa di akun Facebook-nya saat mulai mencari ibu kandungnya. Statu itu dia buat pada tanggal 9 Februari 2019 di grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS).

Saat itu, ada yang berkomentar diarahkan ke grup Facebook khusus warga Banyuwangi.

"Saat itu hanya status tulisan tidak ada foto karena saya memang tidak punya foto ibu. Lalu akhirnya saya dapat foto ibu setelah cari-cari ke keluarga lain. Dan foto itu yang saya posting di grup Facebook Banyuwangi Bersatu pada tanggal 10 Februari," ceritanya

Baca Juga: Terpisah 20 Tahun, Lisa Temukan Ibunya Lewat Facebook

2. Kisah perpisahan Lisa dengan ibu kandungnya

Ilustrasi perceraian.THINKSTOCKPHOTOS Ilustrasi perceraian.

Lisa bercerita, ia lahir di Kuala Lumpur, Malaysia 19 Februari 1995. Saat itu, ibunya yang bernama Ismiyatik dan ayahnya yang bernama Supardi sama-sama bekerja di Kuala Lumpur.

Menurut cerita yang ia dengar, ayah dan ibunya bertemu di bandara saat sama-sama akan bekerja ke luar negeri.

Sekitar tahun 1993-1994, mereka menikah di Sragen dan kembali ke Kuala Lumpur untuk bekerja.

Saat Lisa berusia dua tahun, orangtuanya bercerai dan Lisa dibawa ke Sragen oleh ayahnya dan tidak pernah lagi bertemu dengan ibu kandungnya.

"Saya sudah tidak ingat lagi wajah ibu saya karena masih kecil usia 2 tahun. Tapi saya ingat betul jika saya menangis keras dan dipeluk Bapak ketika Ibu pergi. Saya ingat itu pertemuan terakhir dengan Ibu di Kuala Lumpur," cerita Lisa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com