Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pelantikan, Khofifah Menangis Saat Ingat "Pertanda" dari Mendiang Suami

Kompas.com - 13/02/2019, 13:19 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Sehari sebelum pelantikan, Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam suaminya di Pemakaman Islam Wonocolo, Gang Lebar, Jemur, Wonosari, Selasa (12/2/2019) malam.

Khofifah pun menitikkan air mata saat teringat pesan terakhir suaminya, yaitu untuk menyiapkan baju pelantikan untuk dirinya. 

Saat itu, Khofifah merasa bingung dan tak paham atas permintaan almarhum. Apalagi, saat itu dirinya telah dua kali gagal memenangkan Pilgub Jatim, yaitu tahun 2008 dan 2014.

"Rupanya ucapan suami saya itu adalah pertanda bahwasanya istrinya ketika nanti mengikuti pilgub yang ke-3, 2018, akan menang," katanya, seperti dikutip dari Surya.co.id.

Baca Juga: Rabu Sore, Jokowi Lantik Khofifah-Emil dan Pengganti Zumi Zola

Istri almarhum Indar Parawansa tersebut berziarah bersama kedua anaknya, Yusuf Mannagalli Parawansa dan Ali Mannagalli Parawansa.

Sementara itu, kakak ipar Khofifah, KH Masykur Hasyim, tampak khusuk memimpin doa bersama keluarga Khofifah di makam Indar Parawansa yang meninggal pada 15 Januari 2014 lalu.

Setelah berdoa, Khofifah pun menabur bunga di makam suaminya dan sejumlah kerabat yang telah meninggal dan dimakamkan di Pemakaman Wonocolo. 

Baca Juga: Usai Dilantik Presiden Rabu, Khofifah-Emil Akan Mampir ke Kantor KPK

Seperti diketahui, Khofifah dan Emil Dardak akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada  Rabu (13/2/2019) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Negara. 

Pasangan Khofifah dan Emil meraup 10.465.284 suara masyarakat Jawa Timur atau 53.55 persen saat Pilgub 2018 lalu.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Khofifah Tiba-tiba Berkaca-kaca Teringat Ucapan Terakhir Mendiang Suaminya Jelang Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com