Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa yang Merokok di Kelas dan Tantang Guru Belum Masuk Sekolah

Kompas.com - 12/02/2019, 12:45 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.comSiswa kelas IX SMP PGRI Wringinanom, Gresik, AA, yang video merokok dan menantang gurunya sehingga viral di media sosial, hingga kini belum kembali ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar.

Padahal, sejak Senin (11/2/2019) kemarin, seluruh rekan-rekannya yang sama-sama berstatus sebagai siswa kelas IX di SMP PGRI Wringinanom mulai menjalani try out sebagai bahan persiapan untuk menghadapi ujian nasional (UN).

Baca juga: Jawaban Kadis Pendidikan Gresik Terkait Masa Depan Siswa yang Merokok dan Tantang Guru

"Hingga hari ini ia memang belum datang ke sekolah, padahal sejak Senin kemarin itu ada try out bagi siswa kelas IX untuk persiapan UN. Tapi, memang sebelumnya orangtuanya meminta izin supaya anaknya diberikan kelonggaran untuk tidak masuk dulu usai kemarin (kejadian menjadi viral)," tutur Kepala SMP PGRI Wringinanom Rusdi saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (12/2/2019).

Untuk itu, lanjut Rusdi, pihaknya kini sedang menyiapkan upaya untuk mendatangi AA di tempat tinggalnya. Sekaligus, untuk menyerahkan bahan try out supaya AA dapat belajar dan mengerjakannya di rumah.

"Sebenarnya kemarin orangtuanya juga sudah kami beritahu supaya mengambil bahan try out di sekolah untuk dipelajari oleh anaknya di rumah. Tapi, hingga saat ini bahan itu belum diambil," ucap dia.

Baca juga: Warga di Sunter Jaya Senang Banyak Manfaat Positif Sejak Ada Larangan Merokok di Wilayahnya

"Karena itu, kami bersama beberapa guru di sini berinisiatif melakukan kunjungan ke rumahnya sambil menyerahkan bahan try out supaya dapat dipelajari di rumah. Sebab, sebentar lagi sudah UN," kata Rusdi.

Ia juga berharap, baik AA maupun orangtuanya tidak lagi terlarut dalam kejadian kemarin sehingga AA bisa kembali bersekolah untuk menjalani aktivitas belajar seperti pada umumnya, sekaligus tidak mengganggu tahapan dalam persiapan menghadapi UN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com