Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pemuda yang Membunuh Seorang Ibu Rumah Tangga di Riau

Kompas.com - 12/02/2019, 12:30 WIB
Idon Tanjung,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PEKANBARU, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menangkap pemuda yang membunuh seorang ibu rumah tangga. Pelaku diduga hendak mencuri di rumah korban sebelum melakukan pembunuhan.

"Tersangka berinisial RAS (21). Korban seorang ibu rumah tangga bernama MH (25), warga Desa Baturijal Barat, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu," kata Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, pada Kompas.com, Selasa (12/2/2019).

Pelaku, kata dia, ditangkap pada Minggu (10/2/2019), di sebuah pondok di Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau. Hasil interogasi, pelaku mengaku telah membunuh MH.

Baca juga: Pria Ini Mengaku Membunuh dan Memperkosa 9 Bocah di Bawah Umur

"Pelaku mengaku ingin mengambil uang korban. Namun, korban berteriak yang membuat pelaku panik sehingga memukul korban dengan kayu hingga tewas. Tersangka juga mengaku tidak sempat mengambil uang korban karena sudah panik," ungkap Misran.

Selain itu, tambah dia, tersangka juga mengaku beraksi seorang diri. Polisi masih mencari barang bukti kayu yang dipakai pelaku untuk membunuh korban.

Misran mengatakan, pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban pada Selasa (8/1/2019) lalu sekitar pukul 06.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Desa Baturijal, Kecamatan Peranap, Inhu.

Kejadian bermula ketika suami korban, H (26), pergi bekerja ke kebun. Saat itu, istrinya, MH, ditinggal bersama dua anaknya, F dan E.

Pada siangnya, H kembali pulang. Akan tetapi, pintu rumahnya tertutup semua. Kemudian memanggil istrinya, juga tidak menjawab.

Baca juga: Ini Motif Pelaku Memperkosa dan Membunuh Siswi SD di Kebun Sawit

"Pelapor (H) masuk dari pintu belakang rumahnya, yang menemukan istrinya sudah meninggal dunia tergeletak di depan kamar dengan luka di bagian kepala," sambung Misran.

Sementara, dua anaknya, ditemukan secara terpisah dalam kondisi selamat. F ditemukan di luar rumah dan E berada di dalam kamar.

Sang ayah membawa kedua anaknya ke rumah keluarga lainnya, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Peranap.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh kepolisian, pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Kini, pelaku ditahan di Polres Inhu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com