Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tanpa Busana Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel Sentani Raya

Kompas.com - 10/02/2019, 23:07 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Yohan Wasanggai, pria berusia 72 tahun ini ditemukan tewas di kamar 107 Hotel Sentani Raya, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/2/2019).

Korban pertama kali ditemukan tewas oleh petugas hotel yang hendak membersihkan kamar.

Awalnya, sekitar pukul 12.00 WIT, petugas hotel bernama Agusta mendatangai kamar korban dan mengetuk pintunya sebanyak empat kali.

Karena tidak ada ada jawaban dari dalam kamar, Agusta kemudian membuka pintu kamar tersebut dan melihat korban dalam posisi tidur terlentang di atas kasur tanpa busana.

"Kemudian saksi menutup pintu kembali dan saksi melanjutkan tugasnya sebagai cleaning service dengan membersihkan kamar yang lain," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam.

Sekitar pukul 13.15 WIT, Agusta kembali ke kamar tersebut dan mengetuk pintunya sebanyak dua kali, namun kembali tidak ada jawaban dalam kamar.

Agusta lalu membuka pintu kamar korban dan melihat posisi korban tetap semula. Dia pun kemudian menyampaikan hal itu kepada kasir hotel bernama Ida.

Oleh Ida, kemudian meminta petugas hotel lainnya bernama Ortis Suebu untuk mengecek korban karena sudah waktunya keluar hotel.

Baca juga: Usai Panik Telepon Ibunya, Perempuan Ditemukan Tewas Terikat dalam Koper

"Saksi mengecek ke kamar tersebut dengan mengetuk pintu kamar sebanyak 3 kali dengan berkata 'Kaka permisi'. Namun karena tidak ada jawaban saksi meninggalkan kamar tersebut dan bercerita dengan rekan - rekannya di dekat kamar tersebut dengan tujuan agar tamu segera bangun karena mendengar suara mereka," jelas Kamal.

Karena tak kunjung bangun, Ortis lalu membuka pintu kamar tersebut dan melihat perut korban tidak bergerak, serta tangan korban sudah kaku.

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa, Ortis lalu menutupnya dengan menggunakan sprei.

Kemudian saksi kembali menutup pintu kamar dan meminta Ida untuk memberitahukan kepada pemilik hotel bernama Muhamad Rusli Ramadan," ujar Kamal.

Pemilik hotel lalu menelpon Polres Jayapura. Tim Identifikasi Satuan Reskrim yang tiba kemudian mengamankan TKP, dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Jayapura.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, satu singlet warna orange, satu pasang sandal warna hijau merk swallow, satu topi warna biru, satu botol aqua sedang, satu bungkus nasi sisa, dua buah botol anggur merah, satu elana pendek warna abu-abu.

Selanjutnya, satu asbak warna merah, enam puntung rokok surya, satu plastik sisa bungkus sabun, satu plastik kapur pinang, tisu bekas, dan kunci kamar 107.

Menurut Kamal, penyampaian pihak keluarga korban bahwa, kasus ini diserahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab kematian korban, dan meminta dilakukan otopsi.

"Sementara kasus penemuan mayat ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura," pungkas Kamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com