Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Terbalik di Pantai Wisata Amahai, Dua Bocah Tewas

Kompas.com - 10/02/2019, 18:01 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Dian Maharani

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com -Sebuah perahu yang mengangkut 15 orang penumpang tenggelam di pantai wisata di Desa Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (10/2/2019) siang. Akibat kecelakaan itu, dua penumpang dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin yang dihubungi Kompas.com mengatakan, perahu berbahan fiber yang tenggelam itu disewa oleh para penumpang dari seorang nelayan setempat untuk berwisata di pantai tersebut.

“Semua penumpang yang ada di dalam perahu itu masih satu keluarga. Mereka ini berasal dari Waipia, Kecamatan TNS,” ujarnya Minggu.

Baca juga: Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 1 Nelayan Jatuh ke Laut dan Meninggal

Dia mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat perahu tersebut berada sekitar 150 meter dari pesisir pantai tersebut. Dua penumpang yang meninggal adalah anak-anak.

“Ada dua penumpang yang meninggal dunia, kedua penumpang itu yakni Joshua Seirpara (8) dan Aldino Pattiasina (10),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, warga yang melihat kejadian itu kemudian berusaha menyelamatkan para penumpang perahu tersebut, dan membawa mereka ke pesisir pantai.

”Semua korban sudah dievakausi,” ujar Muslimin.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa saat setelah kecelakaan itu, polisi kemudian tiba di lokasi kejadian dan langsung membawa para korban ke sebuah Puskesmas setempat

“Semua korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk menjalani perawatan medis,” sebut Hasan Latarissa salah satu warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com