Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Longboat" Berpenumpang 18 Orang Hilang Kontak di Perairan Asmat

Kompas.com - 10/02/2019, 17:42 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Dian Maharani

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Longboat berpenumpang 18 orang dilaporkan hilang kontak di perairan Asmat, Papua, Minggu (10/2/2019).

Hilangnya longboat bermesin 40 PK tersebut dilaporkan Ambrosius Piramat ke Pos SAR yang berada di Ibu Kota Agats, Kabupaten Asmat, Minggu pagi pukul 10.00 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Monce Brury melalui juru bicaranya Muhamad menjelaskan bahwa, awalnya pada Jumat (8/2/2019) sekitar 03.00 WIT dini hari empat longboat berangkat dari Ibu Kota Agats tujuan Distrik Fayit.

Baca juga: Longboat Berpenumpang 15 Orang dari Timika Tujuan Asmat Hilang Kontak

Pukul 11.00 WIT, tiga longboat sudah tiba di Distrik Fayit. Sedangkan satu longboat hingga Minggu pagi tak kunjung tiba.

"Satu longboat sampai sekarang belum tiba di Fayit," kata Muhamad dalam keterangan tertulisnya, Minggu sore.

Tim SAR gabungan telah diterjunkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 400 PK milik Pos SAR Agats, dan speedboat 85 PK milik Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat.

"Unsur-unsur yang terlibat pencarian terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Asmat 2 orang, Polairud 2 orang, Dishub Agats 1 orang, dan Dinsos 1 orang," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com