Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur ke Magetan, Ketua KPK Berburu Pecel dan Jenang Grendul

Kompas.com - 10/02/2019, 11:55 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAGETAN, KOMPAS.com - Menikmati hari libur, Ketua KPK Agus Rahardjo memilih berolahraga dengan bersepeda mengelilingi kota kelahirannya, di Magetan, Jawa Timur.

Bersama Kapolres Magetan dan Komandan Kodim 0804 Magetan, Agus Rahardjo terlihat singgah di Sar Londo, Desa Candi Rejo, untuk melepas lelah.

“Yang ngajak goes Pak Kapolres, ini kan dulu di KPK (penyidik di KPK). Saya sudah 2 kali goes di Magetan,” ujar Agus, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Wakil Ketua KPK: Perempuan Berperan Besar Cegah Korupsi

Selain berolah raga, Agus Rahardjo juga berburu kuliner di Sar Londo Desa Candi Rejo. Ketua KPK ini mengaku jika pulang ke Magetan tidak pernah absen untuk menikmati sego pecel khas Magetan, dengan lauk tempe terung yang terkenal gurih.

“Ya pecel kalau ke sini, ditambah tempe dari terung. Kalau di Sar Londo ini jajan zaman dulu lengkap, ada juga jenang grendul,” imbuh dia.

Agus mengaku, senang dengan dibukanya kembali Sar Londo di Desa Candi Rejo, mengingat di pasar tradisional yang di kelola pihak desa tersebut menyajikan kuliner khas zaman dahulu yang dipastikan bebas dari bahan pengawet.

Baca juga: Penyidik KPK yang Jadi Korban Dugaan Penganiayaan Telah Diperiksa Polisi

 

Menu yang di hadirkan di Sar Londo seperti nasi pecel, nasi ampok, hingga sop khas pemilik hajatan manten zaman dahulu, termasuk kuliner seperti jenil jenang grendul, cenil, berbagai jajan tardisional serta minuman seperti kopi cokot.

“Tahun 70-an dulu ada Sar Londo di sini, dan sekarang dihidupkan kembali. Saya senang karena biar anak-anak sekarang kenal dengan jajanan zaman dahulu,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com