Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Jebol di Bandung, Korban Tewas Jadi Tiga Orang

Kompas.com - 10/02/2019, 08:32 WIB
Putra Prima Perdana,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung dan sekitarnya pada Sabtu (9/2/2019) malam, menyebabkan tanggul penahan Sungai Cinambo di Pasir Jati, Kelurahan Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung (sebelumnya ditulis di Kota Bandung), jebol.

Tanggul jebol yang menyebabkan banjir tersebut berimbas cukup parah ke permukiman warga di Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, yang masuk ke dalam wilayah Kota Bandung.

Banjir juga merusak sejumlah rumah di Komplek Endah Regency, Pasir Jati Timur, Jalan Rumah Sakit, serta Jalan Bojong Awi Kidul.

Banjir menyebabkan delapan orang warga terseret arus deras. Dari rilis yang diterima Kantor SAR Bandung, tiga orang termasuk satu bayi dinyatakan tewas, sementara lima orang berhasil diselamatkan.

“Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seluruh warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (10/2/2019) pagi.

Tiga korban yang dinyatakan tewas dalam peristiwa nahas tersebut adalah Phida (40), Raifan (1), dan Hani (25).

Sementara lima orang yang berhasil diselamatkan adalah Rifki (10), Ajay (55), Ami (18), Anisa (15), dan Tini (53TH).

“Kami (Tim SAR Gabungan) dari semalam hingga pagi langsung menyentuh korban. Kondisi air sudah berangsur surut dan tidak ada lagi warga yang dievakuasi. Maka operasi SAR Bencana Banjir kami usulkan untuk di tutup,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com