Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa 7 Saksi Terkait Kebakaran Kantor Telkom

Kompas.com - 09/02/2019, 18:04 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Khairina

Tim Redaksi


AMBON,KOMPAS.com-Penyelidikan terhadap kasus kebakaran kantor PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang berada di Jalan Pattimura, Ambon masih terus dilakukan.

Sejauh ini, penyidik Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah memeriksa tujuh orang saksi terkait musibah kebakaran tersebut.

“Terkait dengan peristiwa kebakaran Kantor Telkom di Jalan Pattimura, Polres Ambon telah memeriksa tujuh orang saksi,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon Ipda Julkisno Kaisupy kepada Kompas.com, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Tim Labfor Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Telkom di Ambon

Dia menerangkan, ketujuh orang saksi yang diperiksa itu terdiri dari empat orang karyawan kantor Telkom Maluku dan tiga orang warga sekitar kantor tersebut.

”Dari pihak Telkom yang kami periksa itu empat orang yang terdiri dari karyawan dan satpam, sisanya itu warga yang tinggal di sekitar kantor Telkom,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk penyelidkan penyebab kebakaran itu menjadi kewenangan tim Labfor Mabes Polri untuk mengungkapkannya.

Pihaknya, kata dia, hanya membantu untuk memeriksa saksi-saksi terkait kebakaran tersebut.

“Intinya kami berkoordinasi dengan tim Labfor, dan kami terus menunggu hasil kerja mereka. Kami juga tetap melakukan penyelidikan tapi untuk olah TKP itu menjadi kewenangan tim Labfor,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kantor PT Telkom Indonesia (Persero) tbk wilayah Maluku yang berada di Jalan Pattimura terbakar pada Selasa (5/2/2019) lalu.

Kebakaran itu menyebabkan perangkat penting milik Telkomsel yang ada di sebuah gedung di bagian belakang kantor ikut terbakar.

Akibat kebakaran itu pula, jaringan telepon dan internet di Ambon dan Maluku mengalami gangguan. Namun, beberapa hari setelahnya, jaringan kembali normal.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, tim Labfor dari Mabes Polri langsung didatangkan ke Kota Ambon dan kini masih melakukan penyelidikan.

Kompas TV <strong>Kantor PT Telkom yang berada di Jalan Pattimura, Ambon terbakar, Selasa (5/2). Kebakaran menghanguskan ruang sentral telepon otomat dan merusak sejumlah peralatan. Akibatnya jaringan komunikasi dan internet terganggu.</strong> <strong>Pemadam kebakaran dan petugas dibantu warga dengan cepat memadamkan api sehingga tidak merembat ke gedung utama.</strong> <strong>Pihak Telkom dan kepolsian belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab kebakaran. Sekretaris Kota Ambon berharap komunikasi dapat segera pulih, terutama bagi kantor&ndash;kantor pelayanan publik dan KPU. </strong>
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com