Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum Golkar Yakin Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Indonesia Timur

Kompas.com - 09/02/2019, 06:53 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini seluruh kader Partai berlambang beringin itu akan berjuang untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Keyakinan itu disampaikannya kepada wartawan saat menghadiri temu kader dan konsolidasi pemenangan Partai Golkar di Kota Ambon, Jumat malam (8/2/2019).

“Seluruh kader Partai Golkar telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dan kita yakin menang,” kata Airlangga.

Partai Golkar, kata Airlangga, sangat berkomitmen untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Karena itu, seluruh kader partai terus diminta untuk berjuang dan meyakinkan masyarakat agar pada saatnya nanti dapat memenangkan pasangan tersebut.

Airlangga mengatakan, di Indonesia bagian timur, Jokowi-Ma’ruf akan menang mutlak dengan perolehan suara di atas 70 persen.

Baca juga: Gelar Pertemuan dengan Kepala Desa di Hotel, Caleg Golkar Diperiksa Bawaslu

Menurutnya, salah satu alasan Partai Golkar mendukung Jokowi-Ma’ruf karena selama memimpin bangsa Indonesia Jokowi telah berbuat banyak dan memberi bukti.

“Partai Golkar sudah komit seperti di Papua kemarin kita komit 80 persen, kalau di sini (Maluku) Pak Jokowi 70 persen. Jadi Golkar sudah komitmen memenangkan Pak Jokowi. Insya Allah untuk Indonesia timur Pak Jokowi menang,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh kader Partai Goklar harus tetap solid untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebab di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf, Indonesia akan semakin maju lagi ke depan.

“Kepemimpinan Pak Jokowi membuat Indonesia semakin maju. Jadi seluruh kader harus memenangkan beliau,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga mengungkapkan bahwa Partai Golkar telah menargetkan pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang akan meraih 18 persen suara nasional atau memperoleh 110 kursi di DPR.

"Tentu kita punya target, dan target untuk Partai Golkar itu 18 persen atau 110 kursi,” ujarnya.

Baca juga: Ketum Golkar: Jokowi Penting untuk Papua

Selain ketum Partai Golkar, acara temu kader dan konsolidasi pemenangan Partai Golkar di Kota Ambon ini juga turut dihadiri sekretaris jenderal Partai Golkar dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

Selain itu, acara tersbeut juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Maluku Said Assagaff, para caleg dari Partai Golkar serta sekitar 1.000 kader dan simpatisan partai berlambang beringin tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com