Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gas Meledak dan Membakar Rumah Makan Padang, Dua Orang Luka Bakar

Kompas.com - 08/02/2019, 18:12 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di sebuah rumah makan padang di Jalan Inhoftank, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, pagi tadi.

Kebakaran ini diduga karena adanya ledakan pada kompor gas di rumah makan tersebut, sehingga api pun membesar dan menghanguskan sebagian bangunan.

Selain itu, dua orang menjadi korban dengan luka bakar di tangannya.

Baca juga: Tabung Gas Meledak di Bogor, 10 Warga Terbakar

"Saat itu, ibu Verawati (40) tengah memasak, ada karyawan memasang gas, dan tiba-tiba salah satu kompor gas meledak," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdy Ligaswara, melalui pesan singkatnya, Jumat (8/2/2019).

Mendapatkan laporan itu, Diskar PB Kota Bandung kemudian menerjunkan 10 unit kendaraan Pancar ke lokasi kebakaran. Pemadaman pun dilakukan secara menyeluruh pada area yang terbakar.

Setelah berhasil dijinakan, petugas kemudian melakukan pendinginan dan pengecekan suhu dengan menggunakan therminal imaging cameras untuk memastikan suhu api sudah aman.

Baca juga: Tabung Gas Meledak di Depan Gedung SD, Sejumlah Murid Luka-luka

"Dari luas keseluruhan 12 m2, luas yang terbakar 6 m2," kata dia.

Adapun dua orang korban yang mengalami luka bakar dan ringan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan tindakan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com