Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Warga Cianjur Jadi Korban Kejahatan Pecah Kaca di Sukabumi, Uang Rp 85 Juta Raib

Kompas.com - 08/02/2019, 17:10 WIB
Budiyanto ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SUKABUMI, KOMPAS.com - Mobil Toyota Rush milik seorang warga asal Cianjur menjadi korban kejahatan pecah kaca di Jalan Suryakancana, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Peristiwa ini terjadi saat pemilik mobil, Dede Sumarna (55), sedang menunaikan shalat Jumat di Masjid Tijanul Anwar, Jalan Suryakancana, Kecamatan Cikole.

Akibat peristiwa tersebut, warga yang profesinya bergerak dalam penjualan teh di Kecamatan Takokak, kehilangan uang tunai sebesar Rp 85 juta.

Baca juga: Mobil Kepsek Ini Jadi Korban Pecah Kaca, Rp 200 Juta Melayang

"Uangnya dibungkus dengan kantong kresek dan di simpan di bawah jok sopir," ungkap Dede, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Jumat siang.

Dia menuturkan, uang puluhan juta rupiah itu baru diambil dari bank BCA Cabang Kota Paris, Jalan Ahmad Yani.

Sebelum parkir mobil di halaman masjid, dia sempat membeli karung di Jalan Otto Iskandardinata.

"Tadinya setelah membeli karung mau membeli per stabil, namun berhubung sudah pukul 12 kurang, saya ke masjid dulu untuk menunaikan shalat Jumat," kata dia.

"Hari ini saya mengambil uang di bank dua kali, tadi pagi sudah dibayarkan. Dan uang yang ini juga untuk dibayarkan barang-barang," sambung dia.

Kepala Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Rizaldi Satria Wibowo mengatakan, wilayah hukum peristiwa kejahatan pecah kaca ini masuk Polsek Cikole. Namun, pihaknya akan ikut serta dalam menangani dan menngungkap perkaranya.

Baca juga: Baku Tembak, Dua Pelaku Pecah Kaca dan Gembos Ban Mobil Tewas

"Saat ini, kami sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan selanjutnya akan memintai keterangan korban untuk mengetahui kronologisnya," kata Rizaldi, kepada wartawan, di tempat kejadian perkara, Jumat siang.

Kepala Polsek Cikole, Kompol Musimin menambahkan, perkara kejahatan pecah kaca mobil yang terjadi di wilayahnya sedang diselidiki anggota Unit Reskrim bersama Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota.

"Ya, perkaranya sedang proses penyelidikan. Korban sedang dimintai keterangan,' kata Musimin, yang juga mendatangi TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com